Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2016] Della/Rosyita Tantang Ganda Jerman
09 Maret 2016
[All England 2016] Della/Rosyita Tantang Ganda Jerman
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan menantang ganda Jerman Isabel Herttrich/Birgit Michels di babak pertama kejuaraan bulutangkis All England 2016. Secara peringkat, ganda Jerman berada di atas ganda Indonesia. Namun pada pertemuan pertama, apapun bisa terjadi. Semuanya kembali pada kesiapan dan fokus pada pertandingan.

Berada dalam satu jalur undian, pasangan ganda putri Indonesia lainnya Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Lawan tak kalah berat akan di temui Anggia/Ni Ketut di babak pertama. Ganda dari Bulgaria Gabriella Stoeva/Steffani Stoeva inilah yang akan menjadi batu sandungan bagi Anggia/Ni Ketut. Belum terlihat juga rekor pertemuan antara kedua pasangan ini.

Dalam daftar undian, terdapat satu pasang ganda putri Indonesia.  Adalah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menduduki unggulan kedua di bawah ganda kembar China Luo Yu/Luo Ying. Lawan perdana di babak pertama bagi ganda nomor satu Indonesia adalah pasangan dari Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Dalam statistik pertemuan, ganda Indonesia sudah memenangi seluruh pertandingan. Kedudukan terakhir adalah 4-0 untuk Greysia/Nitya. Pada drawing terdapat pasangan China Yu Yang/Tang Yuanting. Ganda China ini menjadi satu-satunya pasangan yang belum bisa dikalahkan oleh Greysia/Nitya. Dari lima kali pertemuan, semuanya berkesudahan bagi ganda China.

Di tunggal putri, Indonesia hanya membawa dua pemain saja. Ada pemain asal PB Djarum Maria Febe Kusumastuti dan pemain Pelatnas Lindaweni Fanteri. Baik Febe maupun Lindaweni, keduanya bisa langsung bertanding di babak utama tanpa harus merangkak dari babak kualifikasi. Kedua pemain tunggal putri terbaik Indonesia ini belum akan menjamu pemain unggulan, Febe akan menjalani babak pertama dengan pemain Jerman Karin Schnaase sementara Lindaweni akan menghadapi tunggal Malasia Tee Jing Yi. (AR)