Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2016] Ganda Putra Patok Juara
09 Maret 2016
[All England 2016] Ganda Putra Patok Juara
 
 

Babak utama kejuaraan bulutangkis bergengsi All England 2016 hari ini (9/3) dimulai. Nomor ganda putra juga memulai pertandingannya hari ini. Indonesia menyertakan empat pasang ganda putra. Semuanya langsung bisa bermain di babak utama. Dari empat ganda putra yang bertanding, hanya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang duduk dalam daftar unggulan. Ganda nomor satu Indonesia ini menjadi unggulan kedua pada kejuaraan yang menyediakan hadiah toral US$ 550.000,-.

Sebagai unggulan ke-2, Ahsan/Hendra berada pada jalur undian bawah. Mereka terhindar secara langsung dari unggulan pertama Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Peluang untuk bisa membawa pulang pun masih terbuka lebar. Jika tidak ingin terjerembab, Ahsan/Hendra harus selalu waspada sejak babak pertama di mulai. Semua lawan pasti ingin mengalahkan ganda terbaik Indonesia saat ini. Pada jalur bawah terdapat Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen yang akan dihadapi di babak pertama, ada ganda Malaysia Koo Kean Keat/Tan Boon Heong.  Dua ganda China Chai Biao/Hong Wei dan Fu Haifeng/Zhang Nan juga bercokol di jalur undian tempat Ahsan/Hendra berada.

Ahsan/Hendra mendapat tanggung jawab lebih dibanding ganda Indonesia lainnya. Herry Imam Pierngadi selaku pelatih ganda putra menargetkan juara bagi anak didiknya yang juga sempat meraih gelar di tahun 2014.

“Dari ganda putra, Hendra/Ahsan saya targetkan untuk merebut gelar juara. Sementara ganda putra lainnya, minimal harus bisa mengalahkan pemain-pemain unggulan. Saya sudah mewanti pemain, siapapun lawannya harus tetap waspada. Tetap fokus juga pada persiapan diri sendiri,” ujarnya seperti yang di lansir website PBSI.

Pada jalur undian yang sama terdapat dua pasang ganda Indonesia lainnya, yakni Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Gideon Fernaldi dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Hanya saja Kevin/Gideon harus bersua dengan unggulan ke-3 dari China Zhang Nan/Fu Haifeng. Pada pertemuan pertama dikejuaranan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 lalu, Kevin/Markus menyerah straight game.

Pertemuan antara Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan ganda China Taipei Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin di babak pertama akan berlangsung ramai. Secara peringkat perbedaan keduanya sangat tipis. Hanya saja ganda Indonesia masih sedikit lebih baik.

Pasangan Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra berjuang sendiri di jalur undian atas. Lawan berat juga sudah harus di jalani di babak pertama. Mereka akan bertemu ganda China Liu Xiaolong/Qiu Zihan. All England 2016  menjadi tempat pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini. (AR)