Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2016] Indonesia Tambah Pemain Di Tunggal Putra
09 Maret 2016
[All England 2016] Indonesia Tambah Pemain Di Tunggal Putra
 
 

Indonesia akhirnya memastikan meloloskan dua pemain tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis All England 2016. Setelah Tommy Sugiarto yang sudah terlebih dahulu mendapatkan satu tempat di babak utama, giliran Jonatan Christie berhak mengantongi tiket babak utama sesudahnya. Sayangnya pemain yang biasa di panggil Jojo ini harus mengalahkan rekannya sendiri Ihsan Maulana Mustofa dalam usaha menembus babak utama.

Di babak final kualifikasi kemarin (8/3) kedua pemain masa depan Indonesia ini saling berhadapan. Berbekal rekor imbang 1-1 pada pertemuan resmi, keduanya seperti tak mau menyiakan kesempatan untuk bisa bertanding di babak utama pada kejuaraan yang sering-sering disebut sebagai kejuaraan dunia tidak resmi. Jojo seperti terlihat lebih siap hingga menang, 21-12, 21-17.

“Sebenarnya sedih sih, karena jauh-jauh ke Inggris tapi ngalahin teman sendiri di babak-babak awal. Pengennya bisa bareng-bareng masuk ke babak utama. Tapi di satu sisi ya senang, karena target awal saya untuk masuk babak utama bisa tercapai,” ujar Jojo kepada badmintonindonesia.org.

Di babak utama, perjuangan berat harus di jalani Jojo. Pemain Jepang, Kento Momota sudah menunggu. Kento Momota merupakan pemain yang menempati unggulan ke-4. Baru kali ini Jojo bertemu dengan pemain Jepang berperingkat 3 dunia ini.

“Dari awal sudah melihat drawing, kalau bisa masuk babak utama akan ketemu Momota. Dan saya pengen mencoba lawan dia. Kita lihat besok gimana Semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” sambungnya.

Undian kurang menguntungkan juga didapat Tommy Sugiarto. Di babak pertama pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 550.000,-  Tommy akan bertemu unggulan ke-7 Chou Tien Chen asal China Taipei. Rekor Tommy pun tidak terlalu baik saat ini. Dari enam kali pertemuan, baru dua kali kemenangan bisa di rebut Tommy. Tommy juga menyerah di pertemuan terakhir pada kualifikasi piala Thomas 2016 yang berlangsung di India. (AR)