Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2016] Dua ganda Putra Ke Babak Kedua
10 Maret 2016
[All England 2016] Dua ganda Putra Ke Babak Kedua
 
 

Dua dari empat pasang ganda putra Indonesia memastikan diri lolos ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis All England 2016. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi masih menyimpan asa untuk bisa merebut gelar juara pada kejuaraan bergengsi ini.

Ganda nomor satu Indonesia, Ahsan/Hendra sempat di paksa bermain rubber game oleh ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Di game pertama, ganda Denmark di luar dugaan mampu mengimbangi permainan ganda Indonesia bahkan menang dengan 22-20.       Tak mau kecolongan, Ahsan/Hendra membalikkan keadaan dan menang di dua game berikutnya dengan 21-16, 21-13.

Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, pasangan senior asal Malaysia akan menjadi lawan berikutnya di babak kedua. Belum terlihat catatan pertemuan antar kedua pasangan ini.

Kemenangan juga di dapat pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Ganda putra nomor dua Indonesia ini menang straigt game atas ganda China Taipei Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin.

Game pertama sebenarnya di kuasai oleh ganda China Taipei. Mereka sempat unggul hingga angka kritis dengan 19-14. Satu persatu angka bisa di rebut ganda Indonesia hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan 19-19 dan memaksa pertandingan menyentuh deuce 20-20. Setelah beberapa kali angka bergulir di deuce, akhirnya Angga/Ricky merebut game pertama dengan 24-22.

Di game kedua, ganda Indonesia tetap bermain dengan pola permainannya sendiri. Sempat tertinggal di awal game, ganda Indonesia bisa membalikkan keadaan dan unggu jauh dengan 21-13.

“Di awal kami mainnya terburu-buru pengen matin aja. Sementara kami polanya main adu cepat, dan lawan cocok dengan pola tersebut. Beru setelah interval, kami mulai ubah. Tetap adu cepat tapi kami masih satu-satu dulu. Lawan jadinya nggak enak sendiri,” jelas Ricky seperti yang di lansir website PBSI.

Di game kedua sebenarnya sudah lumayan enak. Walaupun sempat tertinggal juga. Tapi akhirnya mereka terbawa pola kami,” sambungnya.

Di babak kedua hari ini, mereka akan menantang unggulan ke-6 dari Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Enam kali sudah kedua pasangan ini saling berhadap-hadapan. Untuk sementara kemenangan Angga/Rian masih dua berbanding empat kali kekalahan.

Sayang, dua ganda putra Indonesia lainnya harus terhenti di babak pertama. Kevin Sanjaya/Gideon Markus Fernaldi belum bisa menghadang laju unggulan ke-3 asal China Zhang Nan/Fu Haifeng. Kevin/Gideon menyerah rubber game 14-21, 21-19, 17-21. Berry Angriawan/Rian Agung Saputra juga menyerah di tanga pasangan China lainnya Liu Xiaolong/Qiu Zihan dengan 13-21, 13-21. (AR)