Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Awas Ada Sule
15 Juni 2016
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Awas Ada Sule
 
 

Penonton Indonesia memang terkenal kreatif. Tak hanya jago dalam hal mendesign model baju yang akan di gunakan saat menjadi suporter, penonton Indonesia juga bisa memainkan irama lagu meski hanya dengan menggunakan balon dan tepukan tangan. Tetapi rupaya tak hanya sampai disitu. Penonton Indonesia juga terkadang usil menyamakan pemain bulutangkis dengan tokoh terkenal, artis atau juga tokoh kartun.

Pemain China Taipei Yang Po Han hari ini sepertinya menjadi idola penonton Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta. Saat ia bermain, para penonton memberi dukungan sambil meneriakkan nama Sule, artis komedian terkenal ibukota. Penasaran dengan nama yang di teriakkan penonton, lantas di cari di antara penonton tokoh yang sering membuat kita ketawa tersebut. Tetapi setelah di cari di deretan kursi penonton, tidak ada artis yang berasal dari tanah pasundan ini. Lalu kenapa ia di panggil dengan sebutan Sule oleh penonton ? Selidik demi selidik, rupanya pemain ganda China Taipei ini memiliki sedikit kesamaan dengan Sule. Apa gerangan yang mirip antara Yang Po Han dengan Sule, karena jika di lihat dari postur tubuh, jelas Sule lebih tinggi di bandingkan Yang P H. Lalu apa yang membuat penonton rela menyebutnya menjadi Sule ? Ternyata rambut milik dari Yang Po Han sama dengan Sule. Keduanya sama-sama mengecat sebagian rambutnya menjadi pirang. Jika bola yang di lontarkan oleh Yang Po Han masuk atau tidak bisa di kembalikan lawan, maka penonton langsung berteriak “Awas ada Suleeeee – prikitiw”.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Ini Janji Lee Chong Wei Usai Tersingkir

Tak hanya berhenti sampai disitu, penonton juga sedikit terhibur dengan gaya permainan dari Yang Po Han. Saat rekannya melakukan service atau saat menerima service, kebiasaan mengoyang-goyangkan badan menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini yang memicu para penonton lebih semangat memberi dukungan kepadanya.

Rupanya tak hanya Yang Po Han yang mendapat julukan baru. Pemain ganda putri asal China Chen Qingchen juga punya panggilan tersendiri di mata penonton. Dora, demikian ia di sapa oleh ribuan penonton yang memadati JCC Senayan. Tokoh kartun anak-anak yang ngetop di salah satu stasiun TV ini memang terbilang mirip dengannya. Apalagi gaya rambut Chen Qhingchen sama persis dengan Dora. (AR)

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Kembali, Unggulan Tersingkir