Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Yoppy: Ini Ujian Bagi Atlet Muda di Level Asia
04 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Yoppy: Ini Ujian Bagi Atlet Muda di Level Asia
 
 

Pebulutangkis remaja dan pemula tanah air berkumpul di Kudus, Jawa Tengah untuk bertarung di Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016. Atlet dari klub papan atas turut bersaing di turnamen yang akan dimulai besok (5/10) hingga Minggu (9/10) mendatang termasuk PB Djarum.

PB Djarum memiliki wakil terbanyak di tunggal putra U15 dimana dari delapan tempat yang tersedia, lima diantaranya adalah atlet PB Djarum mereka adalah M Asqar Harianto, Muh Azahbru B Karsa, Kana Luthfan Naufal, I Kadek Pande Dheva Brahmatya Putra, dan Jevin Nohea Donalda.

“PB Djarum tentu berharap dari nomor tunggal putra U15, sebagia tuan rumah kita diberi tempat dua kali lipat dibanding negara lain. Jadi di tiap nomor tunggal, kita punya delapan tempat, nah di tunggal putra ini, wakil PB Djarum ada lima, semoga bisa meraih gelar. Ditambah di tunggal putri U17 ada Alya dan Savira, saya harap juga mereka bisa bersaing bersama Asty Dwi untuk bisa meraih gelar,” ujar Yoppy Rosimin, program director Bakti Olahraga Djarum Foundation pada konferensi pers, Selasa (4/10) siang.

Sementara di sektor ganda, Yoppy menuturkan bahwa PB Djarum berharap pada pasangan Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto sementara di ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto yang kerap merebut gelar di turnamen nasional akan diuji kemampuannya di level Asia.

“Di dalam negeri mereka ini sudah cukup malang melintang, dan kali ini diuji di level Asia, apakah mereka bisa melewati ini atau tidak. Karena kejuaraan ini adalah barometer untuk melangkah lebih jauh ke tingkat yang lebih tinggi,” tambahnya.

Atlet-atlet muda ini akan mulai bersaing besok (4/10) di GOR Djarum Jati. Indonesia berhasil mengantongi satu gelar di tahun lalu, sementara di tahun 2013, tanah air sukses merebut empat gelar juara. (RI)