Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Metya Incar Gelar di U17
05 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Metya Incar Gelar di U17
 
 

Metya Inayah Cindiani tahun lalu sukses menjadi juara di ganda putri U15 di Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015, ia menjadi juara bersama Indah Cahya Sari Jamil. Tahun ini, Metya pun “naik kelas” ia akan bersaing di nomor U17.

Metya pun melakoni laga perdananya di GOR Djarum Jati, Kudus pada Rabu (5/10) siang. Turun bersama Leo Rolly Carnando, Metya belum banyak menemui hambatan. Melawan wakil Srilanka, Radith Mapalagama/Amali Samaranayake, Leo/Metya berhasil menang telak 21-9 dan 21-8.

“Hari ini memang belum menemui kesulitan, kami masih bisa mengatasi lawan di pertandingan tadi,” ujar Metya usai laga.

Di babak kedua, Leo/Metya akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Lui Chun Wai/Leung Sze Lok yang mendapat bye di babak pertama. “Saya persiapan sekitar dua minggu sebelum turnamen ini, semoga hasilnya bisa maksimal, targetnya saya ingin bisa kembali menjadi juara, kalau bisa dua-duanya,” pungkasnya.

Metya tak hanya turun bersama Leo, tetapi ia juga akan turun di nomor ganda putri bersama Febby Valencia Dwijayanti Gani. Di ganda putri, Metya/Febby diunggulkan ditempat keempat dan langsung akan bertarung di babak kedua usai mendapat bye di babak pertama.

Selain Leo/Metya, PB Djarum pun akan diwakili oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang diunggulkan ditempat ketiga, serta Pramudya Kusumawardana/Lisa Ayu Kusumawati yang diunggulkan ditempat keempat. Sementara satu wakil ganda campuran lainnya asal Indonesia adalah Timoti Wuisan/Bevery Gabriela asal Exist Jakarta. (RI)