Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Tiga Ganda Campuran PB Djarum ke Perempat Final
06 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Tiga Ganda Campuran PB Djarum ke Perempat Final
 
 

Tiga wakil PB Djarum akan berlaga di perempat final Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016 yang akan digelar besok (7/10). Hal ini terjadi setelah tiga andalan wakil tuan rumah ini berhasil mengantongi kemenangan di laga babak kedua yang digelar pada Kamis (6/10) siang.

Pramudya Kusumawardana/Lisa Ayu Kusumawati menjadi wakil pertama yang berhasil melaju ke perempat final. Berhadapan dengan wakil Malaysia, Tze Jian Lim/Wan Win Ng, Pramudya/Lisa berhasil menang dalam dua game langsung 21-16 dan 21-12.

“Tadi kami berhasil mengeluarkan permainan kami, dan kami berharap kami bisa mempertahankan hal ini di pertandingan selanjutnya,” ujar Lisa usai laga.

Di babak perempat final, Pramudya/Lisa akan berhadapan dengan Wen Xing Abel Tan/Nur Insyirah Khan dari Singapura. Menghadapi wakil Singapura ini, Lisa menuturkan akan lebih mewaspadai sang lawan.

“Harus bisa menjaga konsentrasi, jaga komunikasi, lebih berani, dan saya juga ingin bisa bermain lebih baik di perempat final besok. Kakis saya bisa lebih cepat dibanding pertandingan tadi,” lanjutnya.

Saat ditanya target, Lisa pun mengaku tengah mengincar tiket semifinal. “Targetnya semifinal dulu, satu-satu dulu,” pungkasnya.

Langkah Pramudya/Lisa berhasil diikuti oleh Leo Rolly Carnando/Metya Inayah Cindiani. Menghadapi Lui Chun Wai/Leung Sze Lok, Leo/Metya berhasil menang 21-17 dan 21-14, sementara itu unggulan ketiga, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menang 21-10 dan 21-14 atas wakil Singapura, Han Zhou Toh/Jia Rong Sito. (RI)