Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2016] Berry/Rian Ke Perempatfinal
06 Oktober 2016
[Thailand Open Grand Prix Gold 2016] Berry/Rian Ke Perempatfinal
 
 

Perjalanan ganda putra Berry Angriawan/Rian Agung Saputra masih terus berlanjut. Hari ini (6/10)di babak kedua, Berry/Rian yang menempati unggulan ke-2 menunjukkan kualitasnya. Mereka bisa mengalahkan pasangan Malaysia yang lolos dari babak kualifikasi Jian Yi Lee/Zhen Ting Lim.

Keunggulan Berry/Rian terlihat sejak game pertama di mulai. Tak ada kesempatan bagi lawan untuk bisa berkembang. Berry/Rian terus menyerang hingga akhirnya menang dengan 21-12.

Di game kedua barulah pasangan Malaysia sempat bangkit dan bisa menyamakan kedudukan sampai 9-9.  Namun perlawanan ganda Malaysia rupanya hanya sampai disitu saja. Berbekal pengalaman dan peringkat yang lebih baik, Berry/Rian akhirnya menutup perlawanan dengan kemenangan 21-16.

“Pasangan Malaysia ini sepertinya masih junior. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri dan mudah di matikan,” papar Berry kepada badmintonindonesia.org.

Dengan kemenangan di babak kedua, membuat pasangan Indonesia yang saat ini di peringkat 25 dunia bisa menembus babak perempa final besok (7/10) dan akan bertemu pasangan Malaysia lainya Thien How Hoon/Kok Siang Teo. Belum ada catatan pertandingan antar kedua pasangan ini dan Thailand menjadi tempat pertemuan pertama bagi keduanya.  (AR)