Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Tim Indonesia Jalani Latihan Perdana
01 November 2016
[World Junior Championships 2016] Tim Indonesia Jalani Latihan Perdana
 
 

Tim bulutangkis Indonesia mendarat di Bilbao, Spanyol pada Minggu (30/10) pukul 16.30 waktu Bilbao. Tim merah putih yang dikomandoi oleh Fung Permadi ini pun tak banyak membuang waktu. Senin (31/10) pagi, tim merah putih menjalani latihan pertama mereka di Bilbao Arena yang akan menjadi saksi bisu perebutan gelar bergengsi di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016.

Tim memulai sesi latihan perdana di negeri matador ini pukul 09.00 waktu Bilbao atau sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka pun menjalani latihan selama kurang lebih dua jam. Salah satu sektor yang paling diandalkan adalah nomor ganda campuran. Nomor ini kerap menyumbang gelar juara dunia junior bagi Indonesia. Tahun ini, Indonesia berharap pada pundak Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu.

“Untuk target saya melihat kami memiliki peluang, jika kemarin di AJC saya bisa sampai di semifinal ganda campuran, maka di WJC ini saya berharap bisa masuk ke final,” ujar Apriani.

“Kemarin memang perjalanan cukup panjang, tetapi sekarang kondisi sudah kembali normal. Sudah sempat beristirahat juga semalam,” tambah Apriani di sela latihan perdana.

Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus semifinal Asian Junior Championships 2016. Mereka merupakan juara Indonesia Junior Grand Prix 2016. Dengan alasan tersebut, tidaklah heran kedua pemain akan menjadi harapan utama.