Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bitburger Open 2016] Ihsan Melaju
02 November 2016
[Bitburger Open 2016] Ihsan Melaju
 
 

Hari pertama kejuaraan bulutangkis Butburger Open 2016 selesai dilaksanakan. Di hari itu seluruh pertandingan babak kualifikasi sudah di selesaikan. Di hari pertama juga sudah di mulai babak pertama nomor tunggal putra. Dari tiga pemain tunggal putra Indonesia, tersisa dua pemain saja yang maju ke babak kedua. Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia di babak kedua nomor tunggal putra.

Menghadapi pemain India Siril Verma, Ihsan tampil dominan. Di game pertama Ihsan tak membiarkan lawan bisa mengembangkan permainan. Ihsan tak pernah sekalipun bisa tersentuh angka sama oleh lawan yang memiliki peringkat 146 dunia. Sejak service pertama di mainkan, Ihsan melesat meninggalkan lawan dan menang dengan 21-17. Di game kedua rupanya lawan mulai bisa mengimbangi permainan Ihsan. Ihsan yang unggul dalam perolehan angka, bisa di kejar dan di samakan menjadi 14-14. Tetapi perlawanan dari pemain India rupanya hanya sampai di situ saja. Selebihnya kembali Ihsan menang dengan 21-16.

Mikael Westerback dari Swedia akan menjadi lawan bagi Ihsan di babak kedua hari ini (2/11). Berbicara peluang, Ihsan masih memilikinya untuk menang dan maju ke babak ketiga. Apalagi jika di lihat dari peringkat dunia, pemain India ini masih jauh berada di bawah Ihsan. Saat ini Ihsan berada di peringkat 37 dunia sementara lawan di urutan 149.

Ihsan tidak sendiri di babak kedua. Ada Jonatan Christie yang menemaninya di babak kedua pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 120.000,-.  Hanya saja pemain yang biasa di sapa dengan panggilan Jojo ini harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan pemain India lainnya Subhankar Dey, bahkan di game pertama Jojo sempat tertinggal 17-19. Beruntung, dalam satu kali service Jojo bisa menutup game pertama dengan 21-19.

Di game kedua, dominasi permainan Jojo juga tak bisa dihentikan lawan. Kembali Jojo bisa memetik kemenangan dengan 21-18. Dengan kemenangan ini, head to head antar kedua pemain ini berubah 2-0 untuk Jojo. Di babak kedua Jojo akan menghadapi pemain Slovakia Matej Hlinican.

Kekalahan di alami oleh Anthony Sinisuka Ginting. Unggulan ke-11 ini menyerah di tangan pemain Thailand Khosit Phetpradab dengan 19-21, 14-21.