Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championsip 2016] Indonesia Hadapi Norwegia
02 November 2016
[World Junior Championsip 2016] Indonesia Hadapi Norwegia
 
 

Tim bulutangkis junior Indonesia akan mengawali pertandingan di kejuaraan World Junior Championsip 2016 yang di langsungkan di Bilbao, Spanyol. Pada hari pertama yang di mainkan hari ini (2/11), Indonesia akan menghadapi negara Norwegia. Baik Indonesia maupun Norwegia masih belum memberikan daftar susunan pemain. Jadi belum terlihat siapa  yang akan di turunkan di pertandingan perdana.

Tim junior Indonesia yang berada pada grup F1, selain dengan Norwegia, juga bersama tuan rumah Spanyol. Jika di lihat dari materi pemain yang di bawa, semestinya tim junior Indonesia bisa menjadi juara grup. Namun demikian, Indonesia tetap akan mewaspadai Spanyol. Saat ini, negeri matador tengah mengalami peningkatan prestasi di cabang olahraga bulutangkis. Apalagi dengan tampilnya Carolina Marin sebagai peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016.

Manajer tim Indonesia, Fung Permadi secara khusus mencermati kekuatan tim Spanyol. “Tim tuan rumah harus di waspadai. Materi pemain mereka cukup baik. Kami harus tetap waspada,” ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

PB Djarum sendiri mengawal tim Junior Indonesia dengan menyertakan sembilan atletnya. Di bagian tunggal putra terdapat Muhammad Zuklifli Ramadhani yang akan menjadi ujung tombak. Di nomor ganda, PB Djarum banyak mengirim wakilnya. Total delapan pemain di kirim PB Djarum dikejuaraan ini.

Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraan World Junior Championsip 2016 :

Putra

  1. Muhammad Zulkifli Ramadhani
  2. Chico Aura Dwi Wardoyo
  3. Rinov Rivaldy
  4. Andika Ramadiansyah
  5. Bagas Maulana
  6. Calvin Kristanto
  7. Muhammad Fachrikar
  8. Amri Syahnawi

Putri

  1. Gregoria Mariska
  2. Aurum Oktavia Winata
  3. Apriani Rahayu
  4. Serena Kami
  5. Mychelle Chrystine Bandaso
  6. Tania Oktaviani Kusumah
  7. Vania Arianti Sukoco
  8. Yulfira Barkah