Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bitburger Open 2016] Dua Tunggal Putra Bertahan
03 November 2016
[Bitburger Open 2016] Dua Tunggal Putra Bertahan
 
 

Dua tunggal putra Indonesia yang tersisa di kejuaraan bulutangkis Bitburger Open 2016 masih bertahan. Baik Ihsan Maulana Mustofa maupun Jonatan Christie sama-sama melaju ke babak ketiga pada kejuaaan yang menyediakan hadiah total USD 120.000,- usai menang di babak kedua kemarin (3/11).

Menghadapi wakil dari Swedia Mikael Westerback, Ihsan cukup membutuhkan waktu 37 menit. Tetapi rupanya pemain Swedia yang memiliki peringkat 149 dunia ini tidak mau begitu mudah memberikan kemenangan untuk Ihsan. Tak di sangka, Mikael Westerback bisa membuat angka sama sampai 15-15. Barulah setelah itu Ihsan melaju dan menang dengan 21-16. Ihsan yang sudah berada di atas angin, tetap dengan pola permainannya. Ia pun melejit di game kedua sampai 19-12. Ihsan sempat tertahan di angka 19, karena lawan bisa memborong angka sampai dengan 16. Setelah itu Ihsan bisa mendapat dua angka hanya dalam satu kali service dan menutup pertandingan dengan 21-16.

Pertemuan Ihsan dengan pemain China Xue Song yang menjadi unggulan ke- 14 batal terjadi. Xue Song mundur di babak kedua saat menghadapi Sourabh Varma. Padahal ia tengah memimpin pertandingan dengan 16-9. Dengan demikian maka Ihsan akan menghadapi Sourabh Varma di babak ketiga hari ini (3/11). Ihsan pernah sekali bertemu dengan pemain India berperingkat 56 dunia ini. Pertemuan terjadi pada perhelatan Piala Thomas dan Uber 2016. Saat itu Ihsan yang menjadi  ujung tombak tim Indonesia menang dengan rubber game.

Pemain muda Indonesia lainnya, Jonatan Christie juga ikut melangkah ke babak ketiga. Saat menghadapi Matej Hlinican, Jonatan masih terlihat lebih baik dan menang dengan 21-12, 21-14. Pemain yang biasa di sapa dengan panggilan Jojo ini  akan memperebutkan tiket babak perempat final dengan pemain Belanda Mark Caljouw.

Satu-satunya pasangan ganda putri asal Indonesia Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta berhasil merebut kemenangan. Pasangan yang menjadi unggulan ke-4 ini menang dari pasangan China Taipei Chiang Kai Hsin/Hung Shih Han dengan 21-18, 21-13. (AR)