Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Indonesia Waspadai Spanyol
03 November 2016
[World Junior Championships 2016] Indonesia Waspadai Spanyol
 
 

Usai kemarin (2/11) menang dari Norwegia,  Tim junior Indonesia kembali akan bertanding di hari kedua pada kejuaraan bulutangkis World Junior Championships 2016 yang berlangsung di Bilbao, Spanyol. Indonesia yang berada pada grup F1 akan menghadapi tuan rumah Spanyol di laga kedua. Menghadapi tim matador, Indonesia memilih berhati-hati. Euforia medali emas yang direbut oleh Carolina Marin di olimpiade Rio 2016 menjadi pemicu munculnya bibit-bibit pemain bulutangkis baru di Spanyol.

Jauh sebelum tiba di Spanyol, manajer tim Indonesia Fung Permadi sudah mencermati hal ini.  Apalagi kabar berhembus jika para pemain putri Spanyol termasuk kuat.

Untuk menghadapi Spanyol harus lebih fokus, dan persiapan lebih detail dari pelatih untuk mengarahkan atlet-atletnya,” ujarnya kepada badmintonindonesia.org

Sebetulnya kami masih agak buta dengan kekuatan Spanyol. Kami hanya mendapat informasi dan berita yang kami dengar, mereka kuat di tunggal putri. Dan untuk yang lain kami masih meraba-raba, tapi yang jelas kami akan menurunkan susunan tim yang paling kuat. Hal ini untuk menjaga hal-hal di luar perkiraan,” sambungnya.

Pertandingan Indonesia melawan Spanyol akan di langsungkan hari ini (3/11) pukul 15.30 waktu setempat atau pukul 21.30 WIB.