Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Indonesa Tekuk India 3-0
06 November 2016
[World Junior Championships 2016] Indonesa Tekuk India 3-0
 
 

Tim bulutangkis junior Indonesia berhasil mengalahkan India pada perebutan tempat 5-8 di kejuaraan World Junior Championships 2016. Indonesia tak perlu harus memainkan seluruh partai saat berhadapan dengan India, karena tim Indonesia langsung menekuk India dengan 3-0.

Tim Indonesia kali ini menurunkan pemain yang berbeda jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya. Di tunggal putri, Indonesia menyimpan Gregoria Mariska dan menurunkan Aurum Oktavia Winata. Di ganda putri nama Serena Kani dan Mychelle Chrystine Bandaso muncul serta pasangan ganda campuran Andika Ramadiansyah/Vania Arianti Sukoco di tampilkan.

Bagas Maulana/Muhammad Fachrikar tetap sebagai ujung tombak. Kembali mereka membuka angka kemenangan tim Indonesia dengan menghentikan pasangan  Dhruv Kapila/Krishna Prasad Garaga. Bagas/Fachrikar menang dengan 21-14, 21-14.

Aurum yang baru kali ini tampil juga bisa menyumbangkan angka. Berbekal kemenangnan 21-11, 21-18 atas Shrika Gautam, Aurum membawa Indonesia unggul untuk sementara dengan 2-0.

Saat di beri tahu bahwa saya akan bermain hari ini, sempat tegang juga. Karena ini pertama kalinya saya bisa bermain di nomor beregu, setelah di tahun 2014 saya ikut WJC tapi tidak di turunkan. Yang jelas saya senang bisa mendapat kepercayaan turun di nomor beregu,” ungkapnya kepada badmintonindonesia.org.

Kemenangan Indonesia kembali di tentukan oleh tunggal putra, Cicho Aura Dwi Wardoyo. Hanya saja butuh waktu lama bagi Cicho untuk bisa mengalahkan Mithun Manjunath dengan rubber game 16-21, 21-17, 21-16.

Kemenangan yang sudah di dapat 3-0, membuat dua partai ganda putri dan ganda campuran tidak di mainkan lagi.

Penampilan anak-anak hari ini saya nilai baik. Mereka sudah memberikan yang terbaik dan mau berfikir untuk memngatasi kesulitan dan terus berjuang. Kami perkirakan perjuangannya akan lebih keras. Ini hasil yang kita dapatkan dan patut kita syukuri,” ujar Fung Permadi selaku manjer tim Indonesia. (AR)