Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Chapionships 2016] Menang Rubber Game, Rinov/Apriani Ke Perempat Final
11 November 2016
[World Junior Chapionships 2016] Menang Rubber Game, Rinov/Apriani Ke Perempat Final
 
 

Laga panjang kembali harus dijalani oleh pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu di babak ke lima pada kejuaraan bulutangkis World Junior Championships 2016.  Namun hebatnya, pasangan ini tetap menang dan bahkan mereka bisa menembus babak perempat final.

Bertemu dengan wakil Thailand Pachaarapol Nipornram/Ruethaichanok Laisuan, unggulan ke-2 asal Indonesia dipaksa mengeluarkan keringat lebih. Di game pertama, mereka sempat lengah. Unggul 13-9, Rinov/Apriani malah menyerah dengan 18-21.

Di game kedua, Rinov/Apriani bangkit. Serangan tajam pasangan Indonesia ini tak bisa ditahan oleh lawan. Ganda campuran Indonesia inipun bisa merebut game kedua dengan 21-11.

Pertandingan ketat kembali terjadi di babak ketiga. Kedua pasangan terlibat angka sama sampai beberapa kali. Setelah poin 15-15, Rinov/Apriani melesat dan menang dengan 21-17.

Rinov sendiri mengakui jika ia sempat lengah dan kendor di game pertama hingga pasangan Thailand bisa bangkit dan menang. “Di game pertama saya sendiri sempat kendor,” ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Pasangan Thailand ini susah ditembus, pertahanan mereka bagus. Di tambah power saya sendiri memang sedikit berkurang. Karena ini ketiga kalinya saya bertanding hari ini (kemarin-red),” lanjut Rinov.

Hari ini (11/11) di babak perempat final, Rinov/Apriani akan bertemu dengan pasangan dari Korea Selatan Kyung Hoon Park/Hye Jeong Kim.

Rinov/Apriani tidak sendiri dibabak delapan besar. Mereka ditemani oleh pasangan Amri Syahnawi/Vania Arianti Sukoco yang menang dari pasangan Turki Yazgan Calisir/Kader Inal dengan 21-17, 21-15. Sayang, mereka akan bertemu dengan unggulan pertama He Jiting/Du Yue asal China  di babak perempat final hari ini. (AR)