Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open Super Series 2016] Jordan/Debby ke Partai Puncak
26 November 2016
[Hong Kong Open Super Series 2016] Jordan/Debby ke Partai Puncak
 
 

Indonesia pastikan satu tiket final di nomor ganda campuran Hong Kong Open Super Series 2016. Hal ini terjadi setelah Praveen Jordan/Debby Susanto sukses membalas kekalahan mereka atas Choi Solgyu/Chae Yoo Jung di laga semifinal pada Sabtu (26/11).

Jordan/Debby yang terhenti di perempat final China Open Super Series Premier 2016 pekan lalu, berhasil membalas kekalahan mereka atas ganda Korea ini. Jika pekan lalu, juara All England ini harus menyerah 15-21 dan 13-21. Maka di Hong Kong Coliseum kali ini, mereka menang dalam drama tiga game 19-21, 21-18 dan 21-18.

“Di awal kami masih sering terpancing (permainan) lawan. Sebenarnya sudah tahu bagaimana permainan mereka. Hanya tadi beberapa kali kami mencoba, lawan justru malah enak. Saya juga banyak terpancing mereka,” ujar Jordan seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Di game kedua kami akhirnya bisa menerapkan pola permainan kami. Di game ketiga kami memang sempat terburu-buru untuk menyelesaikan permainan, tetapi malah jadi gagal servis beberapa kali,” tambah Debby.

Saat ini mereka tengah menanti calon lawan mereka di partai puncak. Di final yang akan digelar besok (27/11), Jordan/Debby menanti pemenang duel antara senior mereka Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan melawan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

“Kami berharap bisa menciptakan All Indonesian Final. Di final nanti kami akan berusaha yang terbaik dan tetap harus optimis,” pungkas Debby.

“Untuk besok, saya harus memperbaiki fokus saya lagi. Karena hari ini kami beberapa kali kehilangan fokus,” imbuh Jordan.

Laga Tontowi/Liliyana dijadwalkan digear di partai keempat di sesi kedua semifinal Hong Kong Open Super Series 2016 kali ini. Semifinal sesi kedua sendiri akan dimulai pukul 18.30 waktu setempat atau pukul 17.30 WIB. Jadwal dan hasil pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)