Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF Dubai World Super Series Final 2016] Perang Saudara Di Ganda Putra
13 Desember 2016
[BWF Dubai World Super Series Final 2016] Perang Saudara Di Ganda Putra
 
 

Undian kejuaraan BWF Dubai World Super Series Final 2016 sepertinya belum berpihak kepada Indonesia. Dua pasang ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi rupanya akan saling berhadapan satu sama lain. Kedua andalan Indonesia ini berada dalam satu grup yang sama. Baik Kevin/Marcus, maupun Angga/Ricky sama-sama menghuni grup A yang juga di isi oleh ganda Jepang yang tengah naik daun Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan ganda Denmark Mads Conrad Peterson/Mads Pieler Kolding.

Tak ada jeda bagi ganda Indonesia terbaik Indonesia saat ini. Keduanya sudah saling bertemu di hari pertama pada kejuaraan yang dilaksanakan di Dubai. Sering berlatih bersama di Pelatnas Cipayung, Jakarta membuat keduanya sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing. Tetapi secara pertemuan resmi, keduanya sudah dua kali saling berhadapan. Untuk sementara Kevin/Marcus masih unggul dengan kedudukan 2-0. Kemenangan di dapat dari kejuaraan Australian Open Super Series 2016 dan India Open Super Series 2016.

Persiapan Kevin untuk kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 1.000.000,- ini  sebenarnya bisa di bilang pas-pasan. Ia baru saja menyelesaikan kejuaraan Kejurnas 2016, dimana tim Djarum yang dimotori oleh Kevin menjadi juara.

“Persiapan kami bisa di bilang seadanya. Karena kemarin juga baru pulang dari Kejurnas. Tapi kami ingin memberikan yang terbaik. Semua lawan dari nomor satu sampai delapan sudah tidak ada yang bisa di pilih. Jadi siap terus aja. Yang penting tetap fokus, siapapun lawannya,” UjarKevin.

Meski persiapan seadanya, tetapi Kevin memiliki tekad untuk bisa membawa pulang gelar juara seperti seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tahun lalu menjadi juara.

“Pastinya senang bisa ikut Super Series Final untuk pertama kalinya. Selain ini juga akan menjadi turnamen terakhir saya di tahun 2016. Setiap pemain punya keempatan yang sama. Kalau di tanya maunya gimana, pasti semua pemain inginnya juara,” pungkas Kevin.