Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF Dubai World Superseries Finals 2016] Dua Ganda Campuran Indonesia Dalam Satu Grup
13 Desember 2016
[BWF Dubai World Superseries Finals 2016] Dua Ganda Campuran Indonesia Dalam Satu Grup
 
 

Turnamen World Superseries Finals 2016 kembali digelar, dan akan berlangsung dari tanggal 14 Desember hingga 18 Desember mendatang. Indonesia mempunyai empat wakil di turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar satu juta dollar Amerika ini. Mereka akan bertarung merebut gelar juara di Hamdah Sports Complex Dubai, United Arab Emirates (UAE) nanti.

Hasil undian yang digelar Senin (12/12) kemarin, tidaklah menguntungkan bagi dua pasangan campuran terbaik Indonesia. Pasalnya, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto berada di satu grup. Mereka menempati grup A, bersama dengan pasangan unggulan pertama asal Korea Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dan unggulan ke tiga asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Di laga pertama, Rabu (14/12) pukul 09.00 waktu Dubai, kedua pasangan Indonesia sudah saling bertemu dan rencananya mereka bertanding di lapangan tiga Hamdah Sports Complex Dubai. Jika melihat catatan pertemuan mereka, pasangan Tontowi/Liliyana lebih diunggulkan.

Pasalnya dari empat pertemuan,  Tontowi/Liliyana selalu memenangkan pertarungan. Tontowi/Liliyana pun selalu menang dua game langsung dari Jordan/Debby. Di pertemuan terakhirnya, Tontowi/Liliyana juga menang dua game langsung, 21-19 dan 21-17 di turnamen Hong Kong Open 2016 lalu.

Di laga kedua, Kamis (15/12) nanti, Tontowi/Liliyana akan berjumpa dengan unggulan tiga asal Denmark Fischer/Pesersen. Tercatat, dari sembilan kali pertemuan mereka, pasangan Indonesia ini hanya menang empat kali. Tetapi dipertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana berhasil menang dua game langsung dari pasangan Denmark, 21-18 dan 21-17 di Malaysia Open 2016 lalu.

Sedangkan, pasangan Jordan/Debby akan berhadapan dengan pasangan unggulan pertama Korea Ko/Kim di laga dua nanti. Jordan/Debby tercatat tiga kali kemenangan dari tujuh pertemuan dari pasangan Korea ini. Bahkan, di pertemuan terakhir Jordan/Debby harus mengakui keunggulan lawan ini dalam pertarungan adu setting, 18-21, 21-14 dan 19-21 di World Superseries Finals 2015 lalu. (ds)