Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Edi/Gloria Lewati Babak Pertama
02 Januari 2017
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Edi/Gloria Lewati Babak Pertama
 
 

Babak pertama nomor ganda campuran kejuaraan bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 2017 sudah dimulai. Untuk sementara Indonesia sudah memiliki dua wakil di babak kedua melalui pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Edi/Gloria yang bermain di awal pertandingan belum bertemu dengan lawan yang tangguh. Pasangan tuan rumah Jonathan Curtin/Calder Hawkins belum bisa mengimbangi pasangan Indonesia yang pernah sama-sama menjadi juara BWF Wold Junior Championships. Praktis babak pertama di jadikan ajang uji coba terhadap lapangan dan juga arah angin. Berbekal kemenangan 21-5, 21-9 andalan Indonesia ini melangkah ke babak kedua.

Baca juga: [Jakarta Open Junior International Championship 2017] Kejutan, Wulan Taklukan Unggulan Dua

 

Untuk sementara Edi/Gloria di temani oleh Riky Widianto/Richi Puspita Dili di babak kedua. Pasangan yang pernah menjadi tim Pelatnas ini juga menang dari pasangan Selandia Baru Dhanny Oud/Jasmin Chung Man Ng dengan kedudukan akhir 21-19, 21-17.

Edi/Gloria di babak kedua mulai bertemu lawan tangguh. Pasangan asal Tiongkok, Chen Sihang/Yuting Xia sudah menunggu di babak kedua. Sementara itu Riky/Richi masih menunggu pemenang pertandingan antara pasangan Indonesia Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia dengan Chan Peng Soon/Cheah Yee See.

Ronald Alexander/Annisa Saufika pun sukses melangkah mulus ke babak kedua. Ronald/Annisa berhasil menang 21-6 dan 21-9 atas wakil Indonesia lainnya, Habibi Zulfauzi/Devi Tika Permatasari. Sementara itu, Muhammad Maftuki/Kehsya Hanadia Nurvita sukses menghentikan wakil tuan rumah, Kevin Dennerly-Minturn/Danielle Tahuri. (AR)