Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China International Challenge 2017] Ahsan/Rian Maju Ke Perempat Final
12 Januari 2017
[China International Challenge 2017] Ahsan/Rian Maju Ke Perempat Final
 
 

Kejuaraan bulutangkis China International Challenge 2017 sudah melewati babak kedua. Besok (13/1) pertandingan sudah memasuki babak perempat final. Indonesia di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 50.000,- masih memiliki wakil di babak delapan besar. Adalah pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang menjadi wakil merah putih di babak perempat final.

Ahsan/Rian langsung memainkan babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. Di babak kedua hari ini (12/1), ganda Indonesia yang tengah mengumpulkan poin ini, bisa menaklukan wakil dari tuan rumah Zijian Di/Binbin Zheng. Rupanya butuh waktu bagi Ahsan maupun Rian untuk beradaptasi dengan skor yang di gunakan. Terbukti digame pertama, Ahsan/Rian menyerah tipis dari lawan dengan 12-13. Di tiga game yang tersisa, Ahsan/Rian yang baru bertanding untuk ketiga kalinya sejak di pasangkan ini bisa mengambil kemenangan dengan 11-4, 11-6, 11-8.

Lumayan ada kesulitan juga di awal-awal permainan karena baru kali ini bermain dengan skor 11,”ujar Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

Kalau ditanya lebih enak mana skor 21 atau 11, sekarang sih rasanya lebih enak skor 21 karena sudah terbiasa saja. Mungkin kalau sudah  sering latihan dan tanding dengan skor 11 jadi terbiasa dan enak juga mainnya,” lanjut Ahsan.

Dengan hasil ini, Ahsan/Rian berhak melanjutkan pertandingan ke babak delapan besar besok dan akan bertemu dengan ganda China lainnya Shiwen Liu/Shang Yichen.

“Pemain muda China banyak yang bagus, kalau berhadapan dengan mereka tidak boleh lengah dari Awal,” sambung Ahsan. (AR)