Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2017] Kalahkan Evert, Bayu Jumpa Tommy
09 Februari 2017
[Thailand Masters 2017] Kalahkan Evert, Bayu Jumpa Tommy
 
 

Muhammad Bayu Pangsithu sukses melaju ke babak 16 besar Thailand Masters 2017. Di babak kedua nomor tunggal putra yang digelar pada Rabu (8/2), Bayu sukses mengalahkan seniornya, Evert Sukamta di Nimitbutur Stadium, Bangkok.

Jumpa Evert, Bayu sukses mendominasi game pembuka. Tercatat ia sukses mengumpulkan lima angka beruntun untuk berhasil unggul 13-5, ia pun bisa segera menyelesaikan game pembuka inid engan 21-11.

Di game kedua, giliran ia yang balik tertekan. Pemain berpostur jangkung ini terus tertinggal, di interval ia bahkan tertinggal lima angka 6-11. Tak mampu membalikkan keadaan, Bayu pun harus merelakan game kedua ini dengan 13-21.

Memasuki game penentu, Bayu langsung menggebrak dan unggul 4-1. Raihan angkanya melejit setelah sukses meraih lima angka beruntun dan unggul 12-5. Setelah interval, Bayu semakin mendominasi, ia pun sukses meraih tiket ke babak 16 besar setelah menang 21-11.

Di perebutan tiket perempat final yang akan digelar Kamis (9/2) ini, Bayu sudah dinanti oleh pebulutangkis Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto. Unggulan tiga ini melaju usai menang relatif mudah 21-12 dan 21-7 atas wakil tuan rumah, Mek Narongrit.

Ini akan menjadi perjumpaan pertama bagi Bayu dan Tommy. Di atas kertas, Bayu memang berada jauh di bawah Tommy. Saat ini, Tommy berada di urutan 20 dunia, sementara Bayu mendukuki rangking 70 dunia.

Selain Bayu, empat wakil merah putih lainnya pun turut melaju. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Anthony Sinisuka Ginting serta Androw Yunanto. Sedangkan Jonatan Christie yang diunggulkan ditempat keempat harus terhenti. Atlet yang akrab disapa Jojo itu harus mengakui keunggulan wakil India, Aditya Joshi dengan 16-21 dan 19-21. (RI)