Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Melaju Ke Babak Semifinal
11 Maret 2017
[All England Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Melaju Ke Babak Semifinal
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melangkah ke babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis All England Superseries Premier 2017 yang berlangsung di Birmingham, Inggris. Di babak perempat final yang di mainkan kemarin (10/3) ganda putra nomor satu Indonesia ini bisa membungkam andalan China Chai Biao/Hong Wei.

Kevin dan Marcus rupanya lebih siap di bandingkan lawan. Kedua pemain andalan Indonesia lebih fokus pada pertandingan yang di jalani. Terbukti di game pertama unggulan ke-5 asal Indonesia ini bisa mengendalikan permainan dan menang dengan 21-16.

Di game kedua, penampilan kevin/Marcus sempat membuat kubu Indonesia menahan nafas panjang. Pasalnya satu-satunya andalan Indonesia di ganda putra ini sempat tertinggal jauh 7-13. Tetapi dengan sabar, rupanya satu-satu angka bisa di raih ganda Indonesia dan akhirnya menciptakan angka sama 16-16. Pada posisi angka kritis, ganda Indonesia bisa keluar dari tekanan dan melesat unggul denan 21-18.

“Kami lebih siap dari awal, lebih tenang dan fokus. Soalnya mereka punya tenaga yang kencang. Kami fokus kejar poin demi poin, nggak memikirkan gimana matinya,” ujar Kevin kepada badmintonindonesia.org.

Pertama saya sempat telat masuk di permainan. Baru pas poin 11 game pertama saya lebih enakan. Pas game kedua walaupun ketinggalan kami nggak memikirkan poin yang ketinggalan. Selama belum 21 kan belum abis. Terus coba terus, akhirnya dapat juga,” sambung Marcus membeberkan resep kemenangan.

Hari ini di babak semifinal, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda asal Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Dua kali sudah Kevin/Marcus bertemu dengan ganda Denmark yang kini ada di peringkat 7 dunia. Dua kali sudah ganda Indonesia belum bisa memetik kemenangan. All England akan menjadi tempat pembuktian bagi Kevin/Marcus untuk mengalahkan lawannya ini. (AR)