Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2017] Dua Tunggal Putra Ke Babak Kedua
15 Maret 2017
[Swiss Open Grand Prix Gold 2017] Dua Tunggal Putra Ke Babak Kedua
 
 

Kejuaraan bulutangkis Swiss Open Grand Prix Gold 2017 sudah melewati babak pertama untuk nomor tunggal putra. Dua pemain tunggal putra Indonesia masih bertahan di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 120.000,-. Baik Ihsan Maulana Mustofa maupun Anthony Sinisuka Ginting sukses melewati hadangan pertama.

Ihsan bermain gemilang di babak pertama. Menghadapi lawannya yang berasal dari Jepang, Yusuke Onodera, Ihsan hanya membutuhkan waktu dua game saja. Tunggal putra Indonesia yang kini berada di peringkat 38 dunia ini menang dengan 21-14, 21-18.

Rekan sejawatnya, Anthony Sinisuka Ginting juga ikut melenggang ke babak kedua. Malah unggulan ke-12 asal Indonesia ini menang lebih cepat. Dalam waktu 25 menit, Anthony menang dari  Joshua Magee asal Irlandia denagn 21-15, 21-11.

Ihsan semakin dekat untuk menantang unggulan ke-8 dari China Taipei Hsu Jen Hao. Hanya saja ia harus bisa menaklukan Denis Grachev dari Rusia terlebih dahulu di babak kedua hari ini (15/2). Sementara itu Anthony akan menghadapi Giap Chin Goh yang berasal dari Malaysia. Pertandingan ini menjadi penting bagi kedua pemain ini. Posisi head to head antar kedua pemain masih imbang, 1-1. Ginting menang di pertemuan pertama, sementara lawannya menang di pertemuan terakhir pada kejuaraan Malaysia International Challenge 2014.

Dua pemain tunggal putra merah putih lainnya harus terhenti di babak pertama. Pemain jebolan PB Djarum, Kho Henrikho Wibowo harus mengakui ketangguhan pemain Jerman, Fabian Roth.Kho kalah dengan kedudukan akhir 10-21, 18-21. Hal yang sama juga di alami Nathaniel Ernestan Sulistyo yang menyerah di tangan pemain Slovakia, Iztok Utrosa dengan 10-21, 15-21. (AR)