Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2017] DuaTunggal Putra Lolos Ke Babak Ketiga
16 Maret 2017
[Swiss Open Grand Prix Gold 2017] DuaTunggal Putra Lolos Ke Babak Ketiga
 
 

Dua tunggal putra Indonesia masih meneruskan perjuangan di kejuaraan bulutangkis Swiss Open Grand Prix Gold 2012. Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Ginting Sinusuka bisa lolos ke babak ketiga usai mengalahkan lawan-lawannya di babak kedua kemarin (16/3).

Ihsan di babak kedua sukses menundukkan lawannya Denis Grachev. Jika di lihat dari perolehan angka yang menunjukkan 21-8, 21-13, sepertinya kemampuan Ihsan masih berada di atas pemain Rusia yang menjadi lawannya. Langkah Ihsan di kejuaraan yang menyediakan hadiah USD 120.000,- semakin dekat bertemu dengan unggulan pertama asal Tiongkok, Lin Dan. Pertemuan itu mungkin akan terjadi di babak perempat final dan itupun jika Ihsan bisa menaklukan tunggal putra Jerman, Fabian Roth. Perbedaan peringkat yang tipis, membuat pertandingan ini rasanya akan berjalan dengan sengit.

Anthony Sinisuka Ginting juga masih terlalu kuat bagi Giap Chin Goh. Berbekal dua game 21-11, 21-11, Unggulan ke-12 asal Indonesia ini lolos ke babak ketiga untuk berhadapan dengan Richi Takeshita. Pemain Jepang yang berada di peringkat 61 dunia sepertinya menjadi musuh bebuyutan bagi Anthony. Empat kali keduanya sudah saling berhadapan. Hanya saja Anthony baru bisa memetik satu kali kemenangan.

Indonesia berharap banyak pada ke dua pemain tunggal putra Indonesia ini agar bisa berprestasi maksimal di kejuaraan yang di adakan di selenggarakan di Basel, Swiss.(AR)