Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2017] Praveen/Debby ke Perempat Final
17 Maret 2017
[Swiss Open Grand Prix Gold 2017] Praveen/Debby ke Perempat Final
 
 

Indonesia masih bisa menjaga asa untuk bisa meraih gelar dari ganda campuran Swiss Open Grand Prix Gold 2017. Unggulan dua, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melaju ke perempat final setelah berhasil mengantongi kemenangan di babak kedua pada Kamis (16/3) waktu setempat. Berhadapan dengan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova dari Rusia, juara All England 2016 ini berhasil menang dua game langsung 21-13 dan 21-10.

Di babak perempat final yang akan digelar hari ini (17/3), Praveen/Debby akan berhadapan dengan wakil Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan yang menang 21-13, 17-21 dan 24-22 dari wakil Denmark, Soren Gravholt/Maiken Fruergaard.

“Pertandingan hari ini (babak kedua – red) masih normal saja, besok (hari ini – red) bertemu pasangan Singapura, kami harus lebih siap lagi,” ujar Debby seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Kendala dalam permainan sih ada, dari kemarin servis Jordan banyak dinyatakan fault, tetapi hari ini sudah ada perbaikan. Makanya besok kan lawannya lebih berat, jadi harus lebih siap,” sambung Debby.

“Soal persiapan, seperti biasa saja, kami berharap bisa tampil normal dan main sebaik-baiknya,” tambahnya.

Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil merah putih yang lolos perempat final. Pasangan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melaju ke perempat final setelah ditaklukkan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen dari Tiongkok dengan skor 22-20, 21-13. Sementara Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti terhenti di babak pertama. (RI)