Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2017] Ihsan Ke Babak Utama
11 April 2017
[Singapore Open Super Series 2017] Ihsan Ke Babak Utama
 
 

Tanpa harus memeras keringat, pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa langsung bisa bermain di babak utama pada kejuaraan bulutangkis Singapore Open Super Series 2017. Semula pemain kelahiran Tasikmalaya ini harus merangkak dari babak kualifikasi yang dimulai hari ini (11/4). Namun karena adanya pemain yang mundur di babak utama, Ihsan mengisi tempat yang ditinggalkan. Ihsan akan berjuang bersama para pebulutangkis putra Indonesia lainny seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan pemain senior Sony Dwi Kuncoro.

Posisi Ihsan pada bagan undian berada pada pool bawah. Ia bersama dengan unggulan ketiga Viktor Axelsen, unggulan kelima asal Tiongkok, Shi Yuqi serta Chou Tien Chen dari Taiwan yang menempati unggulan keenam. Lawan Ihsan di babak pertama akan datang dari Taiwan, Tzu Wei Wang. Ihsan baru kali ini bertemu dengan lawannya. Jika menang, kemungkinan besar di babak kedua akan dinanti Kidambi Srikanth. Belum nampak juga dalam catatan badan bulutangkis dunia pertemuan dua pemain ini.

Pada papan undian yang sama juga terdapat pemain tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting. Anthony masih menunggu pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Hanya saja ia harus mewaspadai salah satu pemain unggulan yang berada dekat dengannya, yakni Chou Tien Chen.

Tiga tunggal putra lainnya akan bertanding pada paruh undian atas. Perjalanan terjal akan di lalui oleh Tommy Sugiarto yang harus menjamu unggulan ketujuh, Ng Ka Long Angus dari Hongkong. Sony juga tak kalah beratnya. Ia akan menghadapi pemain ulet asal Korea, Lee Dong Keun. Sementara itu pemain muda, Jonatan Christie baru akan menghadapi unggulan keempat  Son Wan Ho di babak kedua. Di babak pertama ia akan bertemu dengan pemain Jerman, Marc Zwiebler. (AR)