Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2017] Dua Tunggal Putra Ke Perempat Final
13 April 2017
[Singapore Open Super Series 2017] Dua Tunggal Putra Ke Perempat Final
 
 

Indonesia masih memiliki harapan untuk membawa pulang gelar juara pada nomor tunggal putra di kejuaraan bulutangkis Singapore Open Super Series 2017.  Dua tunggal putra Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final usai mengantongi kemenangan di laga babak kedua yang digelar pada Kamis (13/4). Kejutan pun berhasil diciptakan oleh Jonatan Christie. Atlet yang akrab disapa Jojo itu berhasil menumbangkan unggulan keempat, Son Wan Hoo asal Korea Selatan hanya dalam dua game langsung 21-15 dan 21-18.

Jojo rupanya sudah memperlajari kekalahan yang dideritanya pada putran piala Thomas tahun lalu. Jojo juga memanfaatkan kondisi lawan yang masih dirundung cidera. “Saya sudah mempelajari dan tampil lebih baik hari ini. Selain itu saya juga di untungkan dari kondisi Son Wan Ho yang belum pulih dari cideranya. Jadi dia kelihatan tidak maksimal,” ujar Jojo kepada badmintonindonesia.org.

Baca juga : Kevin/Marcus Ke Perempat Final

Di babak delapan besar besok (14/4), Jojo kembali akan menghadapi pemain Korea Selatan lainnya, Lee  Dong Keun. Posisi pertemuan kedua tunggal putra ini masih sama kuat 1-1. Jojo menang di pertemuan pertama pada kejuaraan Korea Masters 2015.

Saya akan mempelajari permainan lawan lagi. Karena kami sudah cukup lama tidak bertemu. Saya harus waspada kekuatannya. Skillnya juga pasti bertamabah. Saya selalu di ingatkan pelatih, selama ada kesempatan saya harus bisa mengejarnya,” pungkasnya.

Jojo ditemani rekannya, Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final yang akan digelar hari ini (14/4). Berbekal kemenangan 21-18 dan 21-13 atas pemain Prancis, Brice Leverdez, Anthony berhak meneruskan pertandingan ke babak delapan besar dan akan menjamu pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi Anthony untuk bisa membalas dua kali kekalahan dari pemain berperingkat 12 dunia ini.

Sementara itu, Ihsan Maulana Mustofa gagal mengikuti jejak rekannya. Ihsan gagal memanfaatkan peluang menang saat bertemu pemain India, Kidambi Srikanth. Ihsan menyerah rubber game 21-18, 19-21, 20-22. (AR)