Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Jonatan Runner Up
04 Juni 2017
[Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Jonatan Runner Up
 
 

Jonatan Christie akhirnya harus puas menjadi runner up di Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Ia gagal mengikuti jejak Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Berry Angriawan/Hardianto di laga final yang digelar pada Minggu (4/6). Berhadapan dengan Sai Praneeth B dari India, atlet yang akrab disapa Jojo itu diajak bermain rubber game oleh unggulan tiga tersebut.

Berhasil menang 21-17 di game pembuka, Jojo justru gagal mempertahankannya di dua game berikutnya. Game kedua, Jonatan sempat tertinggal jauh 3-9. Tetapi, ia tak lantas menyerah. Ia berhasil menyamakan kedudukan 9-9. Pertarungan berlangsung ketat hingga skor kembar terus terjadi hingga angka 15. Sayang, Jonatan justru kehilangan tiga angka beruntun dan tertinggal 16-20 sebelum akhirnya menyerah 18-21 di game kedua.

Baca juga: [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Greysia/Apriani Juara!

Perjalanan game ketiga pun bak roller coaster. Kedua pemain saling jual beli serangan dan unjuk kemampuan bertahan. Sempat imbang 2-2, atlet yang akrab disapa Jojo ini berhasil meraih lima angka berikutnya untuk unggul 7-2. Namun sayang, ia gagal mempertahankan perbedaan lima angka itu dan hanya unggul tipis 11-10.

Pertarungan semakin ketat setelah interval, Jonatan justru balik tertinggal 12-14 setelah ia kehilangan tiga angka beruntun. Ia berhasil menyamakan kedudukan diangka 17. Kembali tertinggal dua angka, Jonatan berhasil menyamakan kedudukan diangka 19. Sayang, Jonatan gagal meraih dua angka yang ia butuhkan dan akhirnya menyerah tipis 19-21 di pertandingan yang berlangsung selama 71 menit itu.

Dengan demikian, wakil merah putih berhasil membawa pulang dua gelar dan satu runner up dari negeri gajah putih. (RI)

Baca juga: [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Berry/Hardianto Raih Gelar Kedua