Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Ini Rahasia Kemenangan Greysia/Apriani
14 Juni 2017
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Ini Rahasia Kemenangan Greysia/Apriani
 
 

Ganda putri Indonesia yang pekan lalu berhasil menjadi juara di Thailand Open Grand Prix Gold, Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil melaju ke babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017. Di laga pertama mereka di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Greysia/Apriani harus berjibaku dalam drama tiga game untuk mengalahkan Chae Yoo Jung/Kim So Yeong.

Kalah 15-21 di game pembuka, Greysia/Apriani berhasil mengantongi kemenangan di dua game berikutnya. Game kdua sendiri berlangsung sengit. Greysia/Apriani yang sempat unggul 11-6 di interval, justru kehilangan lima angka beruntun dan balik tertinggal 14-15. Kejar mengejar angka terjadi hingga permainan harus diselesaikan dengan adu setting. Mereka pun sempat tertinggal 22-23 sebelum akhirnya bisa menang tipis 25-23.

Di game penentu, Greysia/Apriani berhasil mendominasi permainan. Langsung menekan, mereka berhasil unggul 5-0 dan 11-6 di interval. Pasangan yang baru berpasangan dalam satu bulan terakhir ini justru berhasil meraih enam angka beruntun untuk unggul 17-9 dan akhirnya menutup pertandingan dengan 21-14.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Juara Bertahan Pun Tumbang

“Di game pertama hawa pertandingannya kalah. Tetapi memasuki game kedua, kami tidak mau kalah begitu saja. Kami terus berusaha untuk mengontrol keadaan angin di lapangan. Karena dengan keadaan lapangan yang seperti ini, kami harus benar-benar melakukan pukulan yang pas, mental juga harus benar-benar dikontrol. Kadang inginnya buru-buru, nah ini yang kita kontrol,” ujar Greysia usai laga.

“Korea memang sudah untuk ditembus (pertahanannya), dari kami sendiri mental kami harus kuat, hawa pertandingannya juga ngga boleh kalah. Pukulan juga harus lebih kontrol. Saya sendiri, di game ketiga terus diingatkan sama Kak Greys untuk terus berani, dan terus yakin. Jaga fokus dan konsentrasi juga,” tambah Apriani.

Di babak kedua, mereka akan berhadapan dengan ganda Korea lainnya, Chang Ye Na/Lee So Hee yang diunggulkan ditempat ketiga. Mereka melaju ke babak kedua usai mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan 21-14 dan 21-13.

“Untuk pertandingan besok kami akan berusaha untuk terus konsentrasi dan fokus, kontrol emosi dan jaga pikiran,” pungkas Greysia. (RI)

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Duo Luo: “Mereka Sangat Energik”