Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2017] Rinov/ Angelica Bertarung Rubber Game
27 Juli 2017
[Asia Junior Championships 2017] Rinov/ Angelica Bertarung Rubber Game
 
 

Rinov Rivaldy/ Angelica Wiratama sudah dipaksa menguras keringat di babak kedua Asia Junior Championship 2017. Pasangan yang diunggulkan di posisi teratas ini dipaksa bertarung dalam drama rubber game atas Krishna Prasad Garaga/Rutaparna Panda di Sport Hall Center Jaya Raya, Jakarta pada Kamis (27/7) pagi.

Berlaga di lapangan satu, Rinov/Angelica belum menemukan kendala di game pertama. Mereka berhasil mencuri game ini dengan skor, 21-12. Memasuki game kedua, merekapun masih bisa mendominasi permainan. Namun sayang, setelah berhasil unggul 19-17, justru mereka gagal meraih dua angka yang diperlukan dan balik tertinggal 19-20. Tak kuasa menahan gempuran, game kedua lepas dari mereka dengan skor tipis 20-22.

Di game penentu, mereka terlihat tak mau mengulang kesalahan di game kedua. Rinov/Angelica mengubah strategi. Mereka berhasil mengendalikan permain hingga paruh game tiga dan unggul 11-6. Pertarungan sempat kembali menjadi ketat usai interval, tetapi kali ini Rinov/Angelica yang akhirnya berhasil meraih game tiga dengan skor ketat, 21-18.

Baca juga: [Asia Junior Champioships 2017] Yeremia/Ribka Menang Dua Game

Mainnya belum enak ya. Game pertama kita sudah benar mainnya banyak menyerang. Tapi game dua, lawan merubah permainan dan lebih cepat mainnya,” ujar Angelica.

Game tiga, otomatis kami lebih nekat, lebih berani dari lawan. kalau ditanya kunci kemenangn hari ini, ya modal nekat aja karena tadi permainan kami masih kurang bagus. Memang Krishna tadi kontrol bolanya bagus”sahut Rinov.

Rinov/Angelica selanjutnya akan berjumpa pasangan Korea Min Hyuk Kang/Ha Na Baek pada babak tiga, malam ini. Kata Rinov, persiapannya lebih siap lagi, karena pasangan Korea tidak mudah mati dan performa mainnya harus lebih baik dari sekarang. Mengenai taget maunya juara tapi satu persatu dulu. (ds)

Baca juga: [Asia Junior Championships 2017] Ikhsan Menang Mudah dari Wakil Kazakhstan