Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Indonesia Pastikan Satu Tempat Semifinal
03 Agustus 2017
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Indonesia Pastikan Satu Tempat Semifinal
 
 

Kabar menggembirakan dihembuskan para pemain Indonesia yang sedang bertanding di kejuaraan bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 2017. Satu tempat semifinal sudah di pastikan berada dalam genggaman Indonesia. Adalah para pemain ganda campuran Indonesia yang menyumbangkan satu tempat di babak empat besar meski besok (4/8) pertandingan baru memainkan babak perempat final. Dua ganda campuran Indonesia akan bersaing memperebutkan jatah satu tiket semifinal di babak delapan besar.

Kepastian satu tempat di babak semifinal di penuhi setelah pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja membukukan kemenangan di babak kedua hari ini (3/8). Rasa percaya diri dari Edi maupun Gloria sudah telihat saat game pertama di mulai. Ganda Tiongkok Chen Sihang/Yuting Xia yang menjadi lawannya tak bisa bangkit dan selalu dalam posisi tertekan. Menang 21-14 di game pertama di teruskan Edi/Glodia di game kedua dengan 21-10.

"Pasangan Tiongkok yang menjadi lawan kami sepertinya belum terlalu matang seperti pemain-pemain seniornya. Jadi tadi kami tidak terlalu kerepotan mengalahkan mereka," ujar Gloria kepada badmintonindonesia.org.

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Ronald/Annisa Ke Perempat Final

Lolosnya Edi/Gloria ke babak perempat final membuat mereka akan bertemu dengan rekannya sendiri Ronald Alexander/Annisa Saufika. Pemenang pertandingan ini akan berhak mengantongi tiket babak semifinal.

"Ketemu teman sendiri, ya biasa saja. Walaupun teman tetapi kalau ssudah ketemu dilapangan, tetap lawan,"sambungnya.

Indonesia meloloskan satu pasang ganda campuran lainnya Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Pasangan yang pernah menjadi pasukan Cipayung ini memetik kemenangan dari ganda Malaysia Chan Peng Soon/Cheah Yee See dengan rubber game 12-21, 21-15, 21-19. (AR)

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Tiga Tunggal Putri Bertahan Di Babak Delapan Besar