Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2017] Ganda Putri Terhenti di 16 Besar
26 Agustus 2017
[SEA Games 2017] Ganda Putri Terhenti di 16 Besar
 
 

Pupus sudah harapan Indonesia untuk mendulang medali emas dinomor ganda putri. Pasalnya dari dua wakil Indonesia yang turun dilaga 16 besar, Sabtu (26/8) tadi. Tak dapat melanjutkan perjuangan di ajang SEA Games 2017. Langakah mereka harus terhenti oleh lawan-lawannya.

Pasangan dadakan, Hanna Ramadini/Dinar Dyah Ayustine, tak kuasa menghalau permainan dari wakil tuan rumah, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan. Mereka takluk dengan dua game langsung 15-21dan 19-21.

Bahkan, Greysia Polii/Apriani Rahayu yang diandalkan di nomor ganda putri, juga tak dapat memenangkan laga perdana yang berlangsung hari ini di Axiata Arena. Greysia/Apriani dikalahkan Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), dengan skor 21-18, 22-20.

Pertarungan kedua ganda putri ini berlangsung sangat ramai. Pasangan Thailand yang bermain begitu agresif, cukup menyulitkan pergerakan Greysia/Apriani. Keadaan membaik di game kedua dimana Greysia/Apriani berhasil balik menekan lawan dan memimpin 20-19. Namun sayangnya servis Greysia dinyatakan fault oleh hakim servis. Hal ini tampaknya mengganggu konsentrasi Greysia/Apriani.

Yang paling utama ada faktor ketegangan, saya tahu kalau anak-anak ingin mendapatkan prestasi tertinggi, tetapi keinginan ini kalau tidak terkontrol malah akan jadi bumerang buat mereka. Dari awal permainan sampai akhir, mereka belum bisa keluar dari rasa tegang ini,” kata Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI.

Greysia juga masih berkutat dengan masalah servis, dan ini juga sudah menjadi catatan saya sebagai pelatih dan untuk Greysia sendiri. Kekalahan dengan masalah yang sama dan berulang-ulang terjadi tetapi tidak pernah berubah,” ungkap Eng kepada Badmintonindonesia.org.

“Saya akan mengistirahatkan Greysia untuk sementara waktu dengan harapan dia bisa mendapatkan waktu berpikir apa masalahnya dan berlatih untuk memperbaiki servisnya,” sebut Eng.

Dengan hasil ini, maka sektor ganda putri menutup peluang untuk dapat menyumbang medali di nomor perorangan SEA Games 2017.

Indonesia mengirim tujuh wakil ke babak perempat final bulutangkis perorangan SEA Games 2017. Hasil lengkap babak pertama dapat dilihat di sini. (ds)