Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Ini Strategi Tim Indonesia di Perempat Final
11 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Ini Strategi Tim Indonesia di Perempat Final
 
 

Indonesia sudah memastikan diri untuk melaju ke babak perempat final Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Kepastian ini didapat setelah tim merah putih sukses menekuk Spanyol dengan 3-0 di laga play off grup H pada Rabu (11/10) pagi.

“Dari hasil semua pertandingan anak-anak tampil cukup baik. Pemain Spanyol di ganda putra dan tunggal putra memberikan perlawanan cukup baik,” ujar manajer tim, Susy Susanti.

Tim merah putih menunggu pemenang juara Grup G yang akan diperebutkan oleh Tiongkok dan Taiwan siang ini pukul 12.00 WIB. “Persiapan akan lebih baik lagi, siapapun yang akan kita hadapi besok apakah Tiongkok atau Taiwan adalah tim yang cukup kuat. Tapi saya selalu katakan kepada atlet-atlet, siapapun lawan kita besok kita harus tetap siap. Tetap konsentrasi, pantang menyerah, semangat dan main maksimal hasil itu belakangan. Yang penting mereka bisa mengeluarkan semua kemampuan mereka,” lanjut Susy.

Berkaca kepada hasil dari Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2017, Indonesia berhasil mengatasi Taiwan. Susy pun menuturkan bahwa pengalaman menghadapi dan menang atas Taiwan sebelumnya akan menjadi modal bagi tim merah putih jika harus berjumpa dengan Taiwan.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Kalah 0-3, Oscar: Saya Tetap Bangga

“Pengalaman di AJC tentu menjadi modal, kita pernah mengalahkan mereka. Mengenai susunan pemain besok kami akan kembali berdiskusi dengan pelatih, dan melihat bagaimana rekor catatan pertemuan mereka. Dilihat dari daftar unggulan, kita memiliki peluang tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. Tapi tunggal dan ganda putra kita siap,” tambahnya.

Sementara jika harus berjumpa dengan Tiongkok, Susy menuturkan bahwa Indonesia harus waspada di semua sektor. “Di babak perempat final kekuatan pasti lebih merata, kalau lawan Tiongkok kita harus menyiapkan lima sektor. Sektor mana yang punya peluang lebih besar dan itu harus bisa kita ambil, mudah-mudahan dengan persiapan yang lebih matang kita akan lebih siap. Semuanya punya tanggung jawab masing-masing untuk bisa memberikan poin untuk timnya, jadi semua punya peluang yang sama dan punya tanggung jawab yang sama untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (RI)

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Adnan/Fikri Siap Untuk Terus Diturunkan