Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Aurum Jumpa Wakil Vietnam
18 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Aurum Jumpa Wakil Vietnam
 
 

Tunggal putri Indonesia berhasil mengantongi kemenangan di hari ketiga perburuan Piala Eye Level di Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Di pertandingan yang digelar Rabu (18/10), tiga srikandi muda berhasil mengatasi lawan-lawannya.

Sejauh ini, Gregoria Mariska Tunjung terus berhasil melangkah mudah. Berhadapan dengan Min Jeong dari Korea, Gregoria berhasil menang 21-9 dan 21-5 hanya dalam tempo 22 menit. Kemenangan ini berhasil dilanjutkan oleh Aurum Oktavia Winata.

Di GOR Amongrogo, Aurum berhadapan dengan wakil Malaysia, Sin Joung Eng. Ia pun terlihat belum menemukan kesulitan berarti. Ia menang dengan skor meyakinkan 21-12 dan 21-6. “Pertandingan hari ini hawanya lebih tenang. Mungkin karena kemarin-kemarin sudah main, jadi saya bisa lebih tenang. Lawan tadi saya sudah lihat di video, saya banyak menjaga bola depan dia. Sementara di game kedua saya coba untuk servis pendek, karena dia terlihat tidak enak menerima servis pendek,” ujar Aurum usai laga.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Diaz Tantang Lakshya Sen

Aurum akan berjumpa Thi Anh Thu Vu dari Vietnam di babak kelima. “Untuk lawan Vietnam, dia bagus. Di Malaysia (International Junior Open 2017) dia berhasil mengalahkan teman saya (Eprilia Mega Ayu Swastika) tapi kalah sama Asty (Dwi Widyaningrum). Saya ingin lebih menjaga feeling untuk menurunkan bola dan menyerang. Saya akan berusaha untuk terus fokus dan konsentrasi,” lanjutnya.

Kemenangan Aurum sendiri berhasil dilanjutkan oleh Choirunnisa. Jika dua rekannya berhasil menang relatif mudah, Choirunnisa harus bertarung dalam tiga game. Menghadapi wakil Korea, Park Ga Eun, Choirunnisa menang dengan 21-18, 20-22 dan 21-14. Kemenangan ini membawa untuk berjumpa dengan wakil Malaysia, Goh Jin Wei. (RI)

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Saat Pattarasuda Jumpa An Se Young