Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Tunggal Putri Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal
19 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Tunggal Putri Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal
 
 

Indonesia dipastikan mengamankan satu tempat di partai semifinal tunggal putri Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Hal ini terjadi setelah Aurum Oktavia Winata dan Gregoria Mariska Tunjung sama-sama mengantongi kemenangan di laga babak kelima pada Kamis (19/10) siang.

Aurum terlebih dahulu memastikan diri untuk melangkah ke perempat final. Ia berhasil mengalahkan Thi Anh Thu Vu dari Vietnam dengan 21-13 dan 21-9. Kemenangan ini pun berhasil diikuti oleh Gregoria. Berjumpa wakil Tiongkok, Gregoria harus kerja keras selama 67 menit.

Sempat tertinggal 2-9 di awal laga, Gregoria perlahan bisa menyusul perolehan angka Wang. Ia bahkan sukses menyamakan kedudukan diangka 13 dan balik unggul tipis 14-13. Skor terus imbang hingga 18-18, dan akhirnya ia menutup game pembuka ini dengan 21-13.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Tundukkan Unggulan Teratas, Rinov/Mentari ke Perempat Final

Di game kedua, Gregoria sebenarnya berada di atas angin. Ia berhasil mendominasi perolehan angka dan unggul jauh 14-6. Sayang, kesalahan beruntun dan kondisinya yang terlihat menurun justru membuatnya gagal menutup game kedua ini. Sempat unggul 19-15, Gregoria justru kehilangan game kedua dengan 19-21.

Meski terlihat tak lagi prima, Gregoria berhasil memaksakan diri untuk memainkan laga game penentu. Ia langsung menggebrak di awal game ketiga dan unggul telak 11-1 di interval. Kendati beberapa kali ia gagal dan pukulannya tak akurat, Gregoria akhirnya berhasil menutup game penentu dengan 21-12.

Sementara itu, satu tunggal putri lainnya, Choirunnisa dipaksa akui keunggulan wakil Malaysia, Goh Jin Wei. Langkah Choirunnisa terhenti setelah kalah 15-21 dan 19-21 dari peraih medali emas SEA Games 2017 itu. (RI)

Baca juga: [Denmark Open Superseries Premier 2017] Marcus/Kevin Kantongi Kemenangan Laga Pertama