Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2017] Unggulan Teratas Takluk di Tangan Silvi
26 Oktober 2017
[Indonesia International Challenge 2017] Unggulan Teratas Takluk di Tangan Silvi
 
 

Kejutan kembali tersaji di turnamen Indonesia International Challenge 2017. Setelah ganda campuran, kali ini di nomor tunggal putri binaan PB Djarum berhasil membuat kejutan. Pasalnya pemain berparas cantik kelahiran mojang Bandung Silvi Wulandari sukses menaklukkan pemain asal Malaysia yang menjadi unggulan posisi tertatas Yin Fun Lim.

Bertanding di GOR USM, Semarang, Yin takluk dari tangan Silvi dalam pertarungan drama rubber game pada babak kedua, Kamis (26/10). Di game pertama Silvi harus mengakui keunggulan Yin dan menyerah 12-21. Namun di game dua dan tiga Silvi berhasil meraihnya. Game dua Silvi menang dengan skor 21-13. Lalu game tiga Silvi menang dalam drama adu setting, 23-21. Pertandingan Silvi dan Yin butuh durasi waktu yang cukup lama, yaitu 63 menit.

Ketika dihubungi, Silvi mengaku lepasnya game pertama karena ia bermain kurang yakin. Akibat pengembalian bola selalu keluar. Dan dampaknya mainnya jadi berhati-hati.

Baca juga: [Indonesia International Challenge 2017] Yantoni/Gischa Menang Atas Wakil Malaysia

Game dua sudah yakin, sudah lebih menikmati permainan dan feeling juga sudah dapat. Justru lawannya jadi tidak yakin dan tenaga dia juga sudah habis juga sih. Game tiga saya sebenarnya fisiknya sudah habis. Tapi coba nekat aja dan mau bertahan.” Sahutnya Silvi.

“Sebenarnya pemain Malaysia tadi bola-bolanya tidak terlalu menyusahkan. Hanya saja bola depan kanannya banyak variasi pukulan dan bola sambungan depannya juga cepat.” Tambahnya Silvi.

Pemain Thailand Thamolwan Poopradubsil akan menjadi lawan Silvi dibabak perempat final, Jumat (27/10) besok. Dan belum ada catatan pertemuan dari kedua pemain ini. Saat ini Silvi berada diposisi 1172 raking dunia berada jauh dibawah pemain Thailand yang rangking diposisi 193 rangking dunia.

Seperti kemarin aja, Tidak ada persiapan khusus, tidak terlalu banyak strategi harus gimana-gimana. Terpenting bisa main maksimal, lebih bisa nikmatin permaian, enjoy dan bisa ngasih permainan yang terbaik aja.” Tutup Silvi. (ds)

Baca juga: [French Open Superseries 2017] Ahsan/Rian Melaju