Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Taklukan Unggulan, Ihsan Maju Ke Babak Perempat Final
09 November 2017
[Macau Open Grand Prix Gold 2017] Taklukan Unggulan, Ihsan Maju Ke Babak Perempat Final
 
 

Perjuangan perbulutangkis putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa di kejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix Gold 2017 masih terus berlanjut. Meski harus berjibaku melawan unggulan ke delapan dari Tiongkok Zhai Junpeng, Ihsan tidak gentar. Ihsan mengantongi satu kemenangan dari pertemuan sebelumnya yang terjadi di Indonesian Masters 2016 silam.

Di laga yang digelar pada Kamis (9/11), Ihsan memulai pertandingan di game pertama dengan memetik kemenangan 21-17. Sayangnya di game kedua ia harus mengakui ketangguhan lawan yang berada pada peringkat 41 dunia. Ihsan menyerah di game kedua dengan 15-21. Di game ketiga, Ihsan mulai kembali pada permainannya. Tanpa ampun ia melesat dan menang dengan 21-8. Dengan kemenangan ini, selain membawanya ke babak perempat final, ia juga bisa memperpanjang rekor kemenangan menjadi 2-0.

Baca juga: [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Della/Tiara Buat Kejutan

Lawan tak kalah berat akan dihadapi di babak delapan besar. Unggulan ke dua, Wong Wing Ki Vincent akan ditemui ihsan dalam usahanya meraih tiket semifinal. Berharap Ihsan bisa mempelajari kemenangannya pada pertemuan pertama di putaran penyisihan piala Thomas 2016 lalu. Masa itu Ihsan menang dengan straight game.

Ihsan menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar juara dari nomor tunggal putra setelah langkah Firman Abdul Kholik akhirnya terhenti. Pemain gaek asal Korea Lee Hyun Il yang membuat Firman angkat koper di babak ketiga. Firman menyerah 16-21, 21-17, 6-21.

Di bagian putri Fitriani juga tak bisa meneruskan perjuangannya setelah kalah dari pemain Tiongkok Han Yue dengan 19-21, 21-16, 14-21. (AR)

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Menangi Perang Saudara, Pramudya/Indah ke Semifinal