Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2018] Bayu Tantang Firman
22 Maret 2018
[Vietnam International Challenge 2018] Bayu Tantang Firman
 
 

Kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2018 mulai digelar hari ini (22/3). Di hari pertama masih mempertandingkan babak kualifikasi di semua nomor. Di samping itu juga pada sore hari nanti langsung akan dipertandingkan babak pertama untuk nomor tunggal putra dan ganda campuran.

Pebulutangkis Indonesia Muhammad Bayu Pangisthu yang harus merangkak dari babak kualifikasi akhirnya berhasil menembus babak utama. Bayu yang kini berada di peringkat 362 dunia berhasil menaklukan wakil tuan rumah Nguyen Hai Dang dengan dua game langsung 21-13, 21-15. Keberhasilan mengalahkan pemain Vietnam membawa pemain yang biasa dipanggil dengan Bayu ini  berhak meneruskan pertandingan ke babak utama.

Baca juga: [Vietnam International Challenge 2018] Vania Siap Bermain All Out

Sayangnya di babak utama, Bayu akan bertemu dengan rekannya Firman Abdul Kholik yang juga merupakan unggulan ke enam di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 25.000,-.  Dalam pertemuan resmi, kedua pemain muda Indonesia ini pernah saling bertemu sebanyak satu kali. Tepatnya pada kejuaraan Vietnam International Challenge 2015 lalu. Saat itu Firman unggul dua game langsung 21-14, 21-14. Saatnya kini bagi Bayu untuk bisa membuktikan siapa yang terbaik diantara kedua pemain muda ini.

Di samping Bayu, masih banyak lagi tunggal putra Indonesia lainnya di kejuaraan ini. Shesar Hiren Rusthavito malah bertengger dalam daftar unggulan. Juara Indonesia International Challenge 2017 ini menempat unggulan ke sembilan. Di babak pertama, Shesar akan menjamu pemain Thailand Kunlavut Vitidsarn. Sementara itu Wisnu Yuli Prasetyo akan menghadapi pemain dari China Taipei Hung Shun Chung.  (AR)

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Perdana/Mia Menang Dua Game Dari Unggulan Tiga