Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Akibat Kurang Fokus, Nurani Dipaksa Main Tiga Game
05 September 2018
[Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Akibat Kurang Fokus, Nurani Dipaksa Main Tiga Game
 
 

Pemain tunggal putri Indonesia asal klub PB Djarum yang juga lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015, Nurani Ratu Azzhara, lolos ke babak 32 besar usai dipaksa bermain tiga game oleh Sakira Salsabila pada laga kedua yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Rabu (5/9).

Diakui Nurani bahwa akibat kurang fokus di game kedua, ia harus mau bertarung hingga game ke tiga. Menurut Nurani, di game kedua dirinya mudah sekali hilang fokus bermainnya, sehingga lawan mudah mencuri kemenangan.

Padahal di game pertama, saya sudah pegang mainnya. Tapi game kedua tidak tahu kenapa kaki ini berat untuk melangkah dan setiap keserang fokusnya mudah hilang. Untung di game penentu bisa lebih fokus mainnya. Memang bola cop silang lawan bahaya tadi,” jelas Nurani.

Tunggal putri U-17 ini menang di menit ke-50 dalam pertarungan rubber game. Ada pun di game pertama Nurani menang mudah 21-8. Tapi game kedua kalah 16-21 dan menang di game penentu dengan angka 21-12.

Sementara itu, dua rekan lainnya di klub PB Djarum juga berhasil lolos ke babak 32 besar Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018. Mereka adalah Mutia Dita Ainul Baroroh yang mengalahkan Shelia Dinda Kurniawan dengan 21-17 dan 21-18,  dan Komang Ayu Cahya Dewi yang juga menang atas Saifi Rizka Nurhidayah dengan 21-17 dan 21-19. (ds)