Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior International 2019] Galuh Tundukan Unggulan Tiga
02 Februari 2019
[Dutch Junior International 2019] Galuh Tundukan Unggulan Tiga
 
 

Kembali Pebulutangkis tunggal putri Indonesia besutan PB Djarum menoreh kejutan di kejuaraan Dutch Junior International 2019. Kali ini kejutan itu dipersembahkan oleh Aisyah Galuh Maheswari atau biasa disapa Galuh. Pasalnya di babak 16 besar, Sabtu (2/3) ini Galuh menundukan rekan satu negaranya yang juga menjadi unggulan tiga Putri Kusuma Wardani bertempat di Degiro Hall Duinwijck, Belanda.

Galuh yang bertanding di lapangan tiga tadi harus mau melakoni pertarungan yang melelahkan. Meski menang dua game langsung dan dalam durasi pertandingan 38 menit. Angka yang diraih oleh Galuh pun disetiap gamenya sama juga cukup ketat. Di game pertama Galuh menang 21-18 dan 21-18 juga di game duanya.

Sementara itu rekan satu klubnya di PB Djarum Aisyah Sativa Fatetani langkahnya terhenti oleh rekan satu negaranya yang juga menjadi unggulan enam Stephanie Widjaya dalam pertarungan dua game langsung, 13-21 dan 16-21 tepat di menit ke 33.

Dengan kemenangan Stephanie, otomatis menjadi lawan Galuh di babak perempat final Dutch Junior International 2019 nanti. Belum ada catatan pertemuan dari ke dua pemain itu. Hanya saja, di laga perempat final nanti Galuh  tidak diunggulankan.

Keberhasilan tunggal putri PB Djarum itu tidak dapat diikuti oleh tunggal putranya. Pasalnya Bobby Setiabudi dipaksa takluk dalam drama pertarungan rubber game oleh pebulutangkis asal Tiongkok Liu Liang. Di menit ke 41, Bobby kalah dengan angka akhir, 21-16, 11-21 dan 10-21. Sementara itu, tungal putra lainnya Muhammad Aldo Apriyandi saat ini masih melakoni pertarungan dan sejak berita ini ditulis, Aldo di game pertama kalah dari unggulan empat Brian Yang asal Canada, 18-21. Sedang game dua, Aldo masih tertinggal angka 10-13. (ds)