Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Alifia Menang Mudah Pada Babak Pertama
06 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Alifia Menang Mudah Pada Babak Pertama
 
 

Pebulutangkis tunggal putri U-19 lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 Alifia Intan Nurrohkhim berhasil menang mudah pada babak pertama Victor Jakarta Junior International Series 2019. Bertanding di Britama Arena Kelapa Ganding, Jakarta, Selasa (6/8) ini, Alifia mengalahkan rekan satu negaranya Zahra Arulia Mubarok dua game langsung dengan kemenangan telak 21-8 dan 21-9.

Bermodalkan pernah bermain di Britama Arena pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2018 lalu, Alifia tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan situasi di lapangan yang cukup berangin itu. Pada laga yang berlangsung di lapangan tiga tadi, Alifia sudah merasa enak bermain.

"Nggak pernah lawan dia tetapi pernah main di Britama sebelumnya jadi enak aja mainnya. Kunci kemenangan tadi sihhanya mainnya yakin aja." kata pebulutangkis kelahiran Wonogiri 2001.

Dua tahun lalu, Alifia yang turun di nomor tunggal putri U-17 pada Victor Jakarta Junior International 2017 lalu. Kala itu Alifia harus puas hanya sebagai semifinalis dan kalah dari rekan satu klubnya Komang Ayu Cahya Dewi. Namun kali ini, Alifia langsung membidik babak final meski sangat menginginkan keluar sebagai juara.

"Maunya sih juara, tetapi target khususnya masuk semifinal. Pemain paiing berat pastinya Indonesia ya, karena juga unggulan banyak dari Indonesia." tutur Alifia.

Berjumpa dengan rekan satu negaranya Hilda Nur Fadilah di babak dua Victor Jakarta Junior International Series 2019 nanti. Alfia mempunyai catatan buruk di Djarum Sirnas Open lalu, kala itu Alifia kalah dalam pertarungan rubber game.

"Sudah pernah jumpa lawan dan kalah di Djarum Sirnas Bali open lalu. Memang tangan lawan itu bagus, tetapi saya modal yakin aja dan harus bisa membalas kekalahan lalu." pungkas Alifia. (ds)