Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Paralimpiade Tokyo 2020] Leani Ratri: Medali Emas Ini Spesial untuk Mas Hary
05 September 2021
[Paralimpiade Tokyo 2020] Leani Ratri: Medali Emas Ini Spesial untuk Mas Hary
 
 

Pemain para bulutangkis putri, Leani Ratri Oktila merebut dua medali emas dari Paralimpiade Tokyo 2020. Emas pertama diraihnya dengan Khalimatus Sadiyah di ganda putri SL3-SU5, kemudian emas kedua di ganda campuran SL3-SU5 dengan Hary Susanto.

Meraih dua medali emas dalam dua hari berturut-turut tentu bukan pekerjaan yang mudah bagi Ratri. Atlet kelahiran Riau itu bahkan harus bermain sebanyak empat pertandingan pada Sabtu (4/9), sebelum akhirnya mampu merebut medali emas saat berpasangan dengan Khalimatus.

“Saya tentu sangat bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia. Apalagi ini medali pertama di ajang Paralimpiade dan saya berhasil meraih medali saat para bulutangkis pertama kali dipertandingkan di Paralimpiade,” kata Leani dalam rilis yang dikirimkan.

Sehari setelahnya, Minggu (5/9), Leani masih tampil pada dua nomor final lagi. Ia kemudian mendapatkan medali perak nomor tunggal putri SL4, setelah kalah dari Cheng Hefang (China). Kekalahan di pertandingan tunggal putri mendongkrak semangat Leani untuk tampil habis-habisan di laga final terakhirnya di nomor ganda campuran bersama Hary Susanto.

Misi dan target khusus memang ingin diraih oleh Leani bersama Hary. Pasangan yang telah diduetkan sejak 2016 itu ingin mencapai prestasi tertinggi mereka yakni memenangi medali emas Paralimpiade.

Leani ingin menciptakan sejarah dan kenangan dalam perjalanan karier bersama Hary mengingat kini usia Hary telah menginjak 46 tahun.

“Medali emas yang kedua ini sangat spesial bagi saya dan Mas Hary. Kami sangat bangga, terlebih lagi usia Mas Hary kini sudah tidak muda lagi. Kami sangat berharap bisa menjadi yang terbaik di Paralimpiade, karena ini adalah impian terbesar kami. Sangat bersyukur kami bisa mewujudkan impian itu dengan keluar sebagai juara,” ujar Leani.

“Saya berterima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yang telah mendoakan kami,” sambung Leani.

Medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 menjadi pelengkap koleksi prestasi Leani dalam kariernya di para bulutangkis. (NAF)