Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2021] Lepas Penat, Para Atlet Nikmati Suasana Pantai Bali
14 November 2021
[Indonesia Masters 2021] Lepas Penat, Para Atlet Nikmati Suasana Pantai Bali
 
 

Panjangnya rangkaian turnamen bulutangkis sejak September lalu, membuat para atlet harus pintar-pintar menjaga diri dan pikiran agar tetap tampil optimal. Selama dua bulan, mereka terus dihadapkan dengan target dan persaingan di pertandingan tur Eropa. Kini jajaran elit bulutangkis dunia datang ke Pulau Dewata, Bali untuk mengikuti tiga turnamen besar yaitu Indonesia Masters, Indonesia Open, dan World Tour Finals.

Rasa kangen usai lama berpisah dengan keluarga karena turnamen menjadi alasan bagi beberapa atlet memboyong istri dan anak-anaknya ke Bali. Mereka adalah Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, dan Marcus Fernaldi Gideon.

"Sejak Piala Sudirman hingga Hylo Open adalah tur terlama saya meninggalkan keluarga. Anak saya kaget banget pas saya datang. Kan waktu pulang dari Jerman itu jam tiga pagi sampai hotel di Bali. Biasanya ketemu lewat video call," cerita Marcus tentang sang anak, Marcus Fernaldi Gideon Junior.

Di Nusa Dua, sang istri, Agnes Amelinda Mulyadi dan kedua anaknya, Marcus Fernaldi Gideon Junior dan Jemima Frederica Gideon, turut bergabung di lokasi perhelatan yang menggunakan sistem gelembung ini.

"Lebih happy karena bisa ketemu keluarga dan ikut ke sini," tambah Marcus.

Ketegangan tersebut disadari oleh panitia pelaksana turnamen Indonesia Masters 2021. Para pemain kemudian difasilitasi untuk bisa melepas penat di pantai Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (14/11) sore. Terlihat para atlet yang membawa keluarga untuk ikut datang ke Bali, asyik menikmati suasana pantai.

"Anak-anak suka main air. Seneng banget kayaknya," ujar Hendra sambil mengawasi ketiga anaknya.

Sebagian lainnya memanfaatkan momen tersebut dengan latihan di pinggir pantai. Salah satunya adalah pemain ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja yang mengisi waktu luangnya dengan latihan fisik di pinggir pantai.

Bersama dengan rekannya yang lain, yaitu Melati Daeva Oktavianti, Mychelle Crhystine, dan Pitha Haningtyas Mentari, Gloria melakukan penguatan tubuh bagian bawah, keseimbangan serta meningkatkan speed and power.

"Ini untuk melengkapi latihan di gym saja. Memang tidak terlalu lama, tetapi tujuannya tercapai dan happy tentunya," ujar Gloria.

Dia mengatakan, berlari dan melompat di pasir pantai memang cukup sulit. "Tetapi sangat bagus untuk balancing dan kekuatan kaki," sambung Gloria. (NAF)