Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2021] Shesar Lolos Atasi Babak Pertama
23 November 2021
[Indonesia Open 2021] Shesar Lolos Atasi Babak Pertama
 
 

Tunggal putra Pelatnas PBSI besutan klub PB Djarum, Shesar Hiren Rhustavito, sukses lolos dari rintangan di babak pertama SimInvest Indonesia Open 2021. Shesar mengamankan tiket 16 besar dengan mengalahkan Sitthikom Thammasin (Thailand) melalui rubber game 21-12, 15-21, 21-16.

"Bersyukur saya bisa menang pada pertandingan ini. Saya menang melawan lawan yang punya skill luar biasa. Saya sendiri puas bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaik," kata Shesar.

Pada pertandingan ini, Shesar mengaku sempat keteteran di game kedua. Ia terbawa permainan lawan, sehingga harus mengakui keunggulan Thamasin, 15-21 di game kedua.

"Evaluasi buat lawan nanti, saya tidak mau mengikuti permainan lawan. Itu menjadi evaluasi buat saya ke depan," lanjut Shesar.

Melangkah ke babak 16 besar, Shesar kemudian akan berhadapan dengan Rasmus Gemke (Denmark). Gemke sendiri lolos dengan mengalahkan Lee Zii Jia (Malaysia), 13-21, 25-23, 21-16.

"Calon lawan berikutnya sama, mereka punya tipe permainan cepat dan saya tidak mau memikirkan hal-hal lain. Saya sekarang mau istirahat terlebih dahulu," ucap atlet kelahiran tahun 1994 tersebut.

Shesar menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang bertanding hari ini, Selasa (23/11), di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua. Lima pemain Indonesia lainnya baru akan bertanding besok (24/11). Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Tommy Sugiarto, dan Kho Hendriko Wibowo. Dua di antaranya, yaitu Chico dan Kho akan saling berhadapan. (NAF)

Sumber: Humas PP PBSI