Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bangladesh Junior International Series 2021] Bilqis Raih Gelar Juara
09 Desember 2021
[Bangladesh Junior International Series 2021] Bilqis Raih Gelar Juara
 
 

Satu gelar dari sektor tunggal putri pada kejuaraan bulutangkis Bangladesh Junior International Series 2021 menjadi milik Indonesia. Adalah Bilqis Prasista, yang berhasil membawa pulang gelar juara tunggal putri. Bilqis memboyong gelar juara usai mengalahkan rekan senegaranya, Ruzana, pada babak final yang dimainkan hari ini (9/12).

Babak final menjadi pertemuan antar dua pemain asal PB Djarum. Bagaimana tidak, dua pemain yang berlaga di babak puncak adalah para pemain binaan PB Djarum. Hanya saja, Bilqis sudah menjadi bagian dari pelatnas sementara Ruzana belum masuk kawah candradimuka Cipayung.

Babak final hanya berlangsung 34 menit. Bilqis terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Usai menang 21-14 pada game pertama, Bilqis meneruskan kemenangan pada game kedua dengan 21-13.

Perjalanan Bilqis menuju tangga juara diawali dengan kemenangan tanpa tanding sebanyak dua kali dan semua kemenangan diperoleh tanpa harus kehilangan satu game pun. Usai mendapat bye di babak pertama, Bilqis tidak perlu mengeluarkan keringat di babak kedua karena lawannya, Rahima Jarin Ahmed, mundur dari pertandingan. Di babak perempat final, Bilqis menghentikan pemain asal PB Djarum lainnya, Chiara Marvella Handoyo, dengan skor 21-14, 21-14. Di babak semifinal, unggulan pertama Tasya Farahnailah yang juga merupakan rekannya di pelatnas dikalahkan dengan 21-7, 21-15.  (AR)