Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kilas balik 2021] Pramudya Kusumardana, Cemerlang di Tahun 2021
21 Desember 2021
[Kilas balik 2021] Pramudya Kusumardana, Cemerlang di Tahun 2021
 
 

Nama pebulutangkis spesialis ganda Pramudya Kusumawardana di tahun 2021 begitu cemerlang. Bagaimana tidak, salah satu ganda putra masa depan Indonesia ini berhasil menembus kejuaraan BWF World Tour Final 2021, bersama dengan pasangan tetapnya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Padahal, kejuaraan yang biasa dilaksanakan di akhir tahun ini hanya boleh diikuti oleh delapan pasang ganda putra saja yang tentunya masuk dalam kriteria tertentu.

Tidak hanya itu saja, Pramudya/Yeremia mengukir prestasi menggembirakan lainnya. Dua gelar juara berhasil mereka rebut di tahun 2021. Pada bulan Mei 2021, Pramudya/Yeremia membawa pulang gelar juara dari kejuaraan Spain Masters 2021. Gelar juara direbut usai menaklukkan rekannya Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Gelar kedua pada tahun yang sama diperoleh Pramudya/Yeremia dari kejuaraan Belgia International 2021. Lagi-lagi ia dan Yeremia harus beradu kekuatan dengan rekannya sendiri. Ketika itu ia dan Yeremia unggul dari Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Nama Pramudya dan Yeremia semakin menjadi buah bibir. Beberapa kali ia bisa membuat kejutan demi kejutan dengan mengalahkan pasangan top dunia. Sebut saja rekannya sendiri Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak perempat final Hylo Open 2021.

Lalu juara All England 2016 asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dikalahkan di babak pertama Indonesia Masters 2021. Ganda Inggris Ben Lane/Sean Vendy pun turut menjadi korban di babak pertama Indonesia Open 2021. Menutup tahun 2021, Pramudya dan Yeremia bercokol di peringkat 22 dunia. (AR)