Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kilas Balik 2022] Verrell Berjaya di Dua Sektor
08 Januari 2022
[Kilas Balik 2022] Verrell Berjaya di Dua Sektor
 
 

Satu nama yang patut diperhitungkan sebagai penerus kejayaan bulutangkis Indonesia adalah Verrell Yusti Mulia. Pemain kelahiran Jakarta, 18 tahun silam ini menjadi buah bibir kala tahun 2022 mencetak berbagai gelar juara. Dan yang lebih spektakuler pada ajang Seleknas yang digelar di penghujung akhir tahun 2022, Verrell meraih dua gelar juara.

Verrell berjaya di sektor ganda putra dan ganda campuran. Berbekal inilah Verrell masuk dalam jajaran peman Pelatnas. Verrell menjadi yang terbaik di ganda putra bersama Nikolaus Joaquin sementara di ganda campuran Verrell mumpuni bersama Priskila Venus Elsadai. Verrell juga menjadi kampiun di ajang Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2022 di sektor ganda campuran taruna tetap bersama Priskilla.

Tidak salah memang jika nama Verrell masuk dalam jajaran pemain yang lolos dalam Seleknas 2022. Nama Verrell di tahun 2022 sudah wara wiri menjadi juara di berbagai kejuaraan dalam negeri. Dari turnamen luar negeri, Verrell juga mengoleksi gelar juara dan runner up di berbagai kejuaraan.

Di tahun 2022, Verrell mengumpulkan gelar juara ganda putra dari kejuaraan Kapolda Cup Jawa Timur 2022. Sayang kesempatan meraih gelar dari ganda campuran lepas di kejuaraan yang sama. Verrell hanya meraih runner up. Prestasi Verrell pada Turnamen Walikota Solo 2022 berbanding terbalik dengan kejuaraan yang dilaksanakan di Jawa Timur. Di Solo, Verrell mencetak gelar dari sektor ganda campuran, sementara di ganda putra Verrell hanya mendapatkan runner up. Hal yang sama juga dialami di kejuaraan Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2022. Verrell berjaya di sektor ganda campuran taruna, sementara di ganda putra lagi-lagi Verrell harus puas duduk sebagai runner up.

Nama Verrell kembali mencuat. Pada ajang Sirkuit nasional A Jawa Barat Verrell menjadi kampiun di sektor ganda taruna putra. Kisah sukses Verrell terus berlanjut. Ia menjadi yag terbaik pada Sirkuit Nasional A Jawa Tengah pada sektor ganda camputan taruna. Mendekati penghujung tahun 2022, Verrell mencetak sukses dengan merebut dua gelar pada Sirkuit Nasional Premier DKI Jakarta 2022. Gelar juara ganda taruna putra dan gelar ganda campuran taruna berhasil ia rebut.

Di kejuaraan seri internasional dalam negeri, ia pun nyaris mendapatkan double winner. Verrell mendapat gelar juara ganda campuran U19 pada kejuaraan Pembangunan Jaya Raya Junior International Challenge 2022. Sayang gelar ganda putra lepas dari tangannya. Verrell hanya mendapat runner up di ganda putra U19.

Dari rangkaian kejuaraan seri Eropa, Verrell membawa gelar runner up dari sektor ganda campuran di Luxemburg Open International Series 2022 dan Stockholm Junior International Series 2022. Pada kejuaraan 3 Borders Junior International Series 2022 Verrell menorehkan prestasi sebagai runner up ganda putra dan semifinalis ganda campuran.

Lembaran tahun 2023 sudah dibuka. Tentunya banyak harapan diemban pada pemain yang pada tahun 2016 bergabung dengan PB Djarum. Kita tunggu kiprah Verrell. (AR)