Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2022] Bagas/Fikri Tembus Babak Delapan Besar
17 Maret 2022
[All England 2022] Bagas/Fikri Tembus Babak Delapan Besar
 
 

Pasangan Pelatnas PBSI, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sukses membuat kejutan dengan menembus babak delapan besar All England 2022. Langkah mereka dipastikan setelah mengalahkan unggulan delapan asal Malaysia, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin lewat rubber game 24-22, 13-21, 21-17.

Membuka pertandingan di Utilita Arena Birmingham, Kamis (17/3), Bagas/Fikri bermain penuh semangat dan terus menekan lawan. Serangan demi serangan mereka lancarkan sehingga membuat pasangan Malaysia sulit berkembang.

"Pertandingan hari ini cukup memuaskan, alhamdulillah bersyukur diberikan kemenangan dan keselamatan sampai selesai. Tentu sangat senang dan bangga bisa maju sejauh ini, apalagi ini All England pertama kali. Semoga besok diberikan kelancaran dan kemenangan," kata Fikri dikutip PBSI.

Baca juga: [All England 2022] Atasi Wakil Jepang, Kevin/Marcus ke Perempat Final

"Di game pertama beruntung kami bisa membalikkan angka ketika mereka game point duluan, di game kedua kami kehilangan tempo dan banyak mati sendiri. Di game ketiga coba lebih fokus lagi cari poin satu demi satu, berusaha lebih tenang lagi di lapangan," lanjut Fikri.

Meski menang, Bagas/Fikri mengaku permainan mereka tidak seenak laga kemarin saat mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Keduanya pun berharap bisa tampil lebih baik di babak berikutnya.

"Sebenarnya lebih enak kemarin, karena kondisi lapangannya beda. Hari ini sedikit ada angin jadi harus adaptasi lagi," tutur Bagas.

"Persiapan untuk besok harus lebih matang lagi sih, sama fokusnya dijaga dan persiapan tenaga. Siapapun lawannya kami mau maksimal," kata Bagas soal persiapannya di babak perempat final.

Bagas/Fikri kini masih menunggu pemenang antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), untuk menjadi lawan berikutnya. (NAF)