Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2022] Vita Marissa Bicara Target dan Evaluasi Ganda Campuran
22 Maret 2022
[Swiss Open 2022] Vita Marissa Bicara Target dan Evaluasi Ganda Campuran
 
 

Ganda campuran PB Djarum telah menyelesaikan misinya pada turnamen pertama mereka di tahun 2022, All England. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di babak perempat final usai berhadapan dengan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China). Sementara Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah di babak dua dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Terkait hasil pertandingan dua pasang atletnya, pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa angkat bicara.

“Untuk Dejan/Glo butuh jam terbang. Tapi pertandingan banyak juga percuma kalau mereka nggak bisa evaluasi kekurangan masing-masing. Jadi semuanya harus berbarengan. Dari segi teknik, rotasi dan lainnya masih banyak yang harus dilatih lagi,” kata Vita.

“Sementara Jordan/Melati, buat mereka komunikasi adalah hal yang penting di luar teknik. Kalau komunikasi mereka aman, semua aman,” lanjut Vita.

Selesai dari All England 2022, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria akan melanjutkan pertandingannya ke Swiss Open 2022. Ganda campuran PB Djarum juga menambah satu kekuatan lagi dengan menerbangkan pasangan debutan, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Bicara soal target, Vita mengatakan ingin mencapai hasil tertinggi di Swiss. Meski di sisi lain ia mengakui kondisi para atlet yang sempat terinfeksi Covid-19 cukup mempengaruhi persiapan pertandingan.

“Target tentu ingin yang tertinggi. Namun bukannya menjadikan alasan tapi memang seminggu kena covid itu cukup mempengaruhi persiapan. Ya, kita coba untuk maintain dengan baik saja untuk hasil maksimal,” ujar Vita.

Swiss Open 2022 akan berlangsung mulai hari ini, 22-27 Maret di St. Jakobshalle Basel, Swiss. Pertandingan BWF Super 300 ini akan memperebutkan total hadiah sebesar US$180.000. (NAF)